Setelah Sembilan Hari Hilang, Beginilah Kondisi Syifa Aafiyah Saat Ditemukan di Garut

Setelah Sembilan Hari Hilang, Beginilah Kondisi Syifa Aafiyah Saat Ditemukan di Garut

Riauaktual.com - Publik sempat dikejutkan dengan kabar hilangnya seorang gadis bernama Syifa Aafiyah asal Bandung, Jawa Barat sejak 3 Juni 2020 lalu. Berbagai upaya pun dilakukan oleh keluarga Syifa untuk menemukan keberadaan gadis berusia 18 tahun itu.

Ibunda Syifa, Ita Rostiawati pun menghubungi teman-teman anaknya demi mengetahui keberadaan putri semata wayangnya itu. Tak hanya itu, Ita juga melaporkan hilangnya sang anak ini ke pihak Polrestabes Bandung.

Setelah 9 hari pencarian, akhirnya Syifa pun berhasil ditemukan. Syifa berhasil ditemukan oleh petugas Subdit 1 Ditreskrimum Polda Jawa Barat (Jabar). Gadis yang baru lulus dari bangku SMA itu ditemukan polisi pada Kamis (11/06/2020) pukul 17.00 WIB.

Kondisi saat ditemukan

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S Erlangga mengatakan bahwa Syifa ditemukan di sebuah rumah kontrakan yang berada di wilayah Garut, Jawa Barat.

"Dia ditemukan di sebuah rumah kontrakan, seorang diri di wilayah Kabupaten Garut," ungkapnya.

Lebih lanjut, Erlangga mengungkap bahwa saat ditemukan, kondisi Syifa secara jasmani dalam kondisi sehat. Namun penyidik menilai gadis cantik itu membutuhkan pendampingan psikologi.

"Kita akan berkoordinasi dengan perlindungan perempuan dan anak provinsi Jabar untuk melakukan pendampingan terhadap Syifa," katanya.

 

Alasan kabur dari rumah

Erlangga juga mengatakan, bahwa ketika dimintai keterangan kabur dari rumah, Syifa mengaku memiliki permasalahan keluarga. Karena itulah, Syifa kemudian memilih melarikan diri dan mengontrak di Garut.

"Permasalahannya dengan ibunya. Makannya nanti dengan perlindungan perempuan dan anak dari Pemprov Jabar, akan dijembatani soal masalahnya dengan ibunya itu. Kalau kondisi jasmaninya sehat kok," kata Erlangga.

Saat ini Syifa belum diserahkan kepada keluarga meski ia kini sudah ditemukan. Hal ini lantara, penyidik masih meminta keterangan yang bersangkutan untuk memperdalam kasus tersebut. Namun meski demikian, pihak kepolisian sudah menghubungi keluarga Syifa dan akan sesegera mungkin mempertemukan dengan orangtuanya.

 

Bawa sepeda motor beserta BPKBnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Syifa sempat pamit ingin menjemput temannya yang hendak mengecat rambut di salon sang ibu. Namun, hingga keesokan harinya, Syifa tak kunjung kembali ke rumah.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh sang ibu dari teman-teman Syifa, dikatakan bahwa mojang Bandung itu sempat berada di Apartemen Suites, Bandung bersama seorang laki-laki dan dua orang perempuan. Namun, sayangnya saat dicari ke lokasi yang disebutkan, Syifa tak ada di sana.

Syifa diketahui pergi dari rumah membawa sebuah sepeda motor Honda Scoopy dan membawa BPKB kendaraannya. Tak hanya itu, sang ibu menyebut bahwa putrinya itu juga membawa serta KTP miliknya.

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index