Tim Relawan Covid-19 UNRI Bantu Pengawasan di Posko Covid-19 Desa Tanjung Pauh 

Tim Relawan Covid-19 UNRI Bantu Pengawasan di Posko Covid-19 Desa Tanjung Pauh 

Riauaktual.com - Tim relawan Covid-19 mahasiswa Universitas Riau (UNRI) menjadi relawan desa membantu dalam kegiatan pengawasan di posko pengawasan Covid-19 Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kegiatan menjadi relawan di Desa Tanjung Pauh ini sudah berlangsung sejak 02 Juni 2020 lalu dan akan berlangsung hingga 16 Juni 2020 mendatang. 

Beberapa anggota tim relawan desa yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Ficho Anggriawan (Fmipa/Fisika), Cahyo Hadi Prasetyo (Faperta/Teknologi Industri Pertanian), Gesty Mika Juwani (Fkip/Pendidikan Kimia), Eka Novia Supriyatna (Fkip/Pendidikan Guru Sekolah Dasar), dan Silviana (Fkip/ Pendidikan Kimia).

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim relawan Covid-19 mahasiswa UNRI untuk membantu kegiatan di Desa Tanjung Pauh yang berkaitan dengan Covid-19. Salah satu kegiatan yang berguna untuk menahan angka penyebaran Covid-19 yang berlangsung ialah dengan adanya posko pengawasan Covid-19 yang berada di ujung Desa Tanjung Pauh yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar. 

Posko pengawasan Covid-19 yang berada di Desa Tanjung Pauh ini dinaungi langsung oleh Bapak Bupati Kuantan Singingi dan setelah itu ke Kepala Dinas perhubungan (Dishub). Yang tergabung dalam satuan tugas Covid-19 ini terdapat Dishub, Polisi, TNI, Satpol pp, dan Kesehatan.

"Di posko pengawasan ini, terdapat beberapa kegiatan yaitu pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengendara yang masuk ke arah Kabupaten Kuantan Singingi dan bagi orang-orang yang berasal dari zona merah seperti Pekanbaru dan Bangkinang kalau misalkan mau ke Kuansing dilakukan pengisian data ODP terlebih dahulu," ucap Ikhwal salah satu anggota Dinas Perhubungan.

Posko pengawasan Covid-19 ini sudah berlangsung dari bulan April lalu dan akan berlangsung hingga pandemi ini sudah mulai meredam.

"Dengan kehadiran mahasiswa yang menjadi relawan desa di posko ini sangat membantu jalannya kegiatan di sini," ucap Ikhwal dan berpesan agar tetap semangat kepada Mahasiswa yang menjadi relawan desa di pokso pengawasan tersebut.

"Saya berharap, dengan hadirnya kami di sini sebagai relawan Covid-19 dapat membantu setiap kegiatan yang ada di posko pengawasan Covid-19 ini dalam menanggulangi virus ini masuk ke Kabupaten Kuansing khususnya Desa Tanjung Pauh," ucap Ficho selaku ketua tim relawan. (Silviana)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index