Babinsa Koramil 10/Kds Himbau Warga Tetap Gunakan Masker

Babinsa Koramil 10/Kds Himbau Warga Tetap Gunakan Masker

Riauaktual.com  – Babinsa Koramil 10 /Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Sertu Dedy Junianto  bergerak memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyasar sejumlah tempat keramaian di Desa Bukit Intan Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Di sela memberikan himbauan, Sertu Dedy Junianto memberikan imbauan agar warga dapat menjaga pola hidup bersih.

Imbauan yang disampaikan di antaranya agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker. Ia juga mengimbau warga yang sudah selesai berkumpul agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.

"Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan," tuturnya di kantor Koramil 10 /Kunto Darussalam, Selasa (09/06/2020).

Kesadaran masyarakat untuk memakai masker, kata Dedy, memang harus terus diingatkan.

"Bapak-bapak sama ibu-ibu Babinsa enggak hanya mengingatkan, tapi juga mengajak agar dapat menjaga pola hidup bersih," tuturnya.

Sementara warga yang ada di tempat keramaian menyambut baik kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 10 /Kunto Darussalam.

Seperti diutarakan warga, Sarwi (39) yang merasa senang karena aparat tentara datang memberikan himbauan.

"Saya senang, karena bapak tentara tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga mengajari cara mencuci tangan dengan sabun," ujarnya. (Rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index