Spanyol Bolehkan Diskotek Buka, Pengunjung Tidak Boleh Joget

Spanyol Bolehkan Diskotek Buka, Pengunjung Tidak Boleh Joget
Ilustrasi diskotek. (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - Spanyol membolehkan diskotek dan kelab malam buka lagi mulai pekan depan. Biar begitu, ada aturan baru yang wajib ditaati; pengunjung tidak boleh joget.

Spanyol mulai membuka diskotek dan menerima pengunjung saat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19). Kementerian Kesehatan Spanyol mengeluarkan aturan khusus buat para pengelola tempat hiburan malam.

Dirangkum dari beberapa sumber, Senin (8/6/2020), lantai dansa yang biasa dipakai traveler untuk berjoget akan digunakan untuk menempatkan meja dan kursi tambahan. Dengan begitu, pengunjung tetap menjaga jarak.

Tempat hiburan malam juga diwajibkan mengurangi kapasitas pengunjung mereka hingga 2/3-nya. "Ketika ada ruang yang biasa digunakan untuk lantai dansa, maka ruang itu harus diberi meja kursi tambahan. Lantai dansa tidak boleh digunakan untuk kegiatan," demikian bunyi otoritas kesehatan Spanyol.

Pemerintah Spanyol menyampaikan, tempat hiburan malam bisa buka lagi setelah daerah di mana mereka buka sudah melewati fase ketiga dari rencana "new normal" negara tersebut dari Covid-19.

 

Sumber: rakyatku

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index