Arti Kalimat Sandi Rahasia '26-kan aku di 77-mu' yang ada di Belakang Truk

Arti Kalimat Sandi Rahasia '26-kan aku di 77-mu' yang ada di Belakang Truk

Riauaktual.com - Bicara tulisan dan gambar unik yang sering terdapat pada mobil truck, tentunya banyak gambar nyeleneh yang dibarengi dengan kalimat-kalimat nyeleneh. Bahkan tak jarang kalimat yang tertulis memancing rasa penasaran dan bikin kepo (ingin tahu).

Tulisan kalimat tersebut biasanya berbunyi layaknya sebuah sandi rahasia. contoh : "j4nd 1/3 dis", jika diterjemahkan bunyi kalimatnya menjadi "Janda seperti gadis", dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Tulisan ini biasanya berada di bagian bokong truk dan sempat menjadi misteri karena tak ada yang bisa memecahkan teka-teki apa arti dari kalimat tersebut.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah kalimat yang membuat netizen bingung untuk menterjemahkan. Kalimatnya berbunyi "26-kan aku di 77-mu", netizen pun dibuat penasaran.

Seseorang rupanya telah berhasil mengungkapkan misteri di balik kata-kata itu. "Semua ini gara-gara notif Quora muncul di email," kata @dwenytwo via Twitter.

Ia berhasil menemukan seseorang bernama Imam Ruma yang telah menjawab rasa penasaran semua orang. Melalui platform Quora, Ia pun menjawab apa sebenarnya terjemahan 'sandi rahasia' tersebut.

Untuk memecahkan teka-teki itu, ternyata diperlukan tangga nada atau solmisasi, yakni Do Re Mi Fa Sol La Si Do. Masing-masing tangga nada ini mewakili 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8.

"Dari sekian banyak sumber yang saya baca, angka tersebut lebih masuk akal jika dikaitkan dengan tangga nada (solmisasi) Do Re Mi Fa Sol La Si Do. Dimana 2= re dan 6= la dan 7= si. Maka kalau digabungkan (26-kan aku di-77-mu) akan terbentuk kalimat: relakan aku di sisimu," tulis Imam Ruma via Quora, sebagaimana dikutip dari Planet.merdeka.com.

Jadi "26-kan aku di 77-mu" jika diterjemahkan "Re La kan Aku di Si Si Mu" .

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index