Babinsa Tetap Lakukan Patroli Karhutla Meski Ditengah Pandemi Covid-19 

Babinsa Tetap Lakukan Patroli Karhutla Meski Ditengah Pandemi Covid-19 

Riauaktual.com - Ditengah pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/ KPR  bersama masyarakat terus melaksanakan patroli karhutla di wilayah guna mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Sabtu (6/6/2020).

Dipimpin Sertu Yondri patroli rutin dilakukan di wilayah yang rawan terjadi kebakaran yang ada di kecamatan langgam dengan menggunakan sepeda motor agar mudah menjangkau daerah pelosok yang kadang susah dilalui.

"Akhir-akhir ini cuaca mulai panas dan terik membuat cepat keringnya belukar dan terlebih gambut sehingga dikhawatirkan adanya masyarakat yang lengah atau dengan sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan," terang Yondri.

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan ini, mulai dari melaksanakan sosialisasi serta melaksanakan patroli bersama," jelasnya. 

"Itu semua merupakan bentuk kerja sama antara babinsa dan masyarakat membuktikan bahwa terciptanya kerjasama dalam menjaga wilayah dari karlahut," pungkasnya. (rls)

Berita Lainnya

index