Ketum PSI Grace Natalie. ©2019 Merdeka.com

Ketum PSI Ingin Profesi Youtuber dan Gammer Dicantumkan di Kolom KTP. Menurut Kamu?

Sabtu,12 Januari 2019 - 14:39:21 WIB Di Baca : 6439 Kali

Riauaktual.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyampaikan pidato awal tahun 2019 dalam kegiatan #Festival11, yang digelar di Trans Convention Centre, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (11/1) malam. Dalam pidatonya tersebut, Grace menyinggung soal keunggulan Kota Bandung sebagai kota kreatif. Menurutnya banyak talenta-talenta muda yang banyak melahirkan karya-karya yang menjadi tren di tanah air.

"Bandung adalah kota kreatif. Kota pelajar, tempat empat anak-anak muda terbaik menimba ilmu sambil bereksperimen dengan ide-ide kreatif yang menjadi tren. Tempat ini akan menjadi barometer pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia,"ujar Grace di hadapan sekitar seribu kader PSI yang hadir dalam acara tersebut.

Keyakinan Grace bukan tanpa alasan. Julukan kota kreatif yang melekat pada Kota Bandung telah dibuktikan oleh anak mudanya. Sehingga dia yakin pekerja kreatif di Kota Bandung harus terus diberi dukungan agar bisa manggung tidak hanya di pentas nasional tapi juga hingga internasional.

Loading...

"Saya bermimpi, suatu hari nanti Pure Saturday dan Burgerkill digemari anak-anak muda London. Saya bermimpi denim Mischief akan tampil di Paris Fashion Week. Saya bermimpi animasi anak-anak Bandung diputar di Netflix. Dan semua mimpi itu sangat mungkin kita realisasikan," katanya

Untuk mewujudkan itu, kata Grace, pihaknya menawarkan sejumlah langkah. Salah satunya mendorong pengakuan atas profesi baru di bidang kreatif seperti Youtuber, Influencer, Gammer.

"Kita mendorong pengakuan atas pofesi baru seperti Youtuber, Influencer, Gammer, dan lain-lain agar bisa dicantumkan dalam kolom profesi KTP. Pengakuan ini penting agar anak-anak muda yang menggeluti profesi baru ini bisa mengajukan kredit pinjaman ke bank untuk mengembangkan usahanya," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin meningkatkan skill anak muda dengan memperjuangkan anggaran beasiswa untuk satu juta anak muda dalam bidang industri kreatif. Sehingga Indonesia punya lebih banyak animator, video editor, game developer, dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya.

"Selain itu, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiswa untuk dua juta kursus industri pariwisata -- sektor yang dalam tahun-tahun ke depan akan berkembang dan menjadi penghasil devisa utama kita," ungkapnya.

Grace menambahkan, pihaknya juga akan mendorong pembangunan satu gedung kesenian, olahraga, dan bioskop di setiap Kabupaten/ Kota.

Dalam acara tersebut tampak hadir pula Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni dan para caleg PSI seperti Giring 'Nidji'.


Sumber: merdeka.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...