ils/ int

Insentif Menunggak 4 Bulan, RT dan RW Minta Pemko Pekanbaru Transparan

Sabtu,12 Januari 2019 - 14:03:38 WIB Di Baca : 510 Kali

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menunggak gaji atau insentif Ketua RT dan RT. Sudah empat bulan lamanya insentif RT dan RW ini belum juga dibayarkan.

"Agustus yang sudah dibayarkan. September sampai Desember belum," kata salah satu Ketua RT di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Sabtu (12/1/2019).

Besaran insentif yang diterima RT ini sebesar Rp440.000. Pembayaran insentif ini langsung ke rekening RT yang bersangkutan. "Melalui Bank Riau Kepri," kata dia.

Loading...

Hal yang sama juga dirasakan Ketua RW di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. Ia menuturkan, sejak bulan September sampai Desember lalu, insentif belum juga dibayar.

"Biasayanya (RW) per bulan Rp650 ribu," kata dia.

Ia menuturkan, dirinya belum mendapat informasi kepastian kapan insentif ini dibayarkan. Ia meminta Pemko transparan memberikan informasi kepada RT dan RW.

"Harapan kita pemko transparan sampaikan, jangan didiamkan. Kalau bisa bulan ini selesiakan, tapi belum ada kabar. Segerakan beri informasi apa permasalahannya," harapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS mengakui belum bisa memastikan kapan pembayaran honor ketua RT dan RW tersebut.

"Itu juga kita belum bisa pastikan, karena memang keuangan kita sedang defisit. Tetapi Pemko Pekanbaru tentu memiliki niat itu," jelasnya. (das)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com