ils/ int

251.000 SPPT PBB Mulai Dicetak Bapenda Pekanbaru

Sabtu,12 Januari 2019 - 14:01:46 WIB Di Baca : 215 Kali

Riauaktual.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, kini mulai mencetak Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB). Jumlahnya mencapai 251.000 lembar. 

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebut, akhir bulan ini akan disebarkan ke 12 Kecamatan. "Bulan dua (Februari) sudah bisa bayar," Kata Zulhelmi Arifin, Jumat (11/1/2019) kemarin.

Untuk besaran target PBB sendiri, Ia menyebut, ada peningkatan sebesar Rp18 miliar dari 2018 lalu. Jika tahun 2018 target mencapai Rp120 miliar,Tahun ini target yang ditetapkan pemerintah kota naik menjadi Rp138 miliar.

Loading...

Meski terjadi peningkatan target, namun mantan Camat Rumbai ini optimis bisa terealisasi sesuai batas waktu yang ditentukan. 

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin. Langkah awal dengan mempercepat pencetakan dan penyebaran SPPT PBB. Sekarang SPPT nya sudah mulai kita cetak," kata dia.

Menurut dia, ada beberapa kendala yang menyebabkan target PAD PBB sejauh ini tak capai target. Salah satunya lantaran alamat WP tak singkron dengan data yang ada di Bapenda.

"Alamatnya tak jelas, itu persoalannya. Sehingga petugas sulit menjumpai wajib pajak bersangkutan. Pemakaran wilayah juga menyebabkan alamat tak singkron," jelasnya. (das)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...