ils/ int

Peringati Jasa Pahlawan, Rumah Sastra Bengkalis Gelar Nonton Bareng Film Perang Sosoh Pedekik 

Jumat,11 Januari 2019 - 19:54:03 WIB Di Baca : 581 Kali

Riauaktual.com – Pemutaran Film Perang Sosoh Pedekik (1949) yang menggambarkan perjalanan pahlawan dalam memperjuangkan pulau kabupaten Bengkalis dari agresi militer Belanda II akan ditayangkan pada Sabtu, (12/1/2019) malam di Warung Api jalan Antara Kota Bengkalis. 

Acara yang ditaja rumah sastra Bengkalis (RSB) tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan pada 9 Januari 1949 lalu. Terutama bagi generasi muda penerus bangsa khususnya dikabupaten Bengkalis agar memiliki jiwa satria dan pantang menyerah dalam menjalanin kehidupan. 

"Insya Allah, pemutaran film peristiwa perang sosoh Pedekik akan digelar bertepatan malam minggu (besok,) di Warung Kopi jalan Antara Bengkalis," ungkap Ketua Rumah Sastra Bengkalis (RSB) Darma Firdaus Sitompul saat dihubungi Jumat, (11/1/2019). 

Loading...

Sebelumnya pemutaran film perang sosoh Pedekik dimulai. Dikatakan Darma Firdaus Sitompul ini nantinya menampilkan puisi dan karya seni yang dibacakan oleh putra-putri terbaik Bengkalis.

Ditambahkanya, pembacaan puisi dan karya seni ini penuh dengan kiasan kata mutiara seperti Proklamator Bung Karno. 

" Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa para pahlawan," kata pria akrab disapa Ucok ini. 

Selain hadir generasi muda, RSB turut mengundang Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Dandim, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis, tokoh sastra diantaranya Reza Pahlefi dan Syaukani serta tokoh masyarakat lainnya. (Put)
 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...