Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Mahasiswa UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Mahasiswa UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Riauaktual.com - Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 di Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang terletak di Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Penyemprotan ini dilakukan dua hari yaitu pada hari Kamis (28/5/2020) dan Jumat(29/5/2020) kemarin.

Naufal Gifary selaku ketua tim menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan ini memfokuskan pada fasilitas umum seperti tempat ibadah dan pasar yang selalu dikunjungi oleh masyarakat. Ditambah dengan kondisi new normal ini, tentu kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Pada Kamis pukul 10.00 kami mulai melakukan penyemprotan di beberapa tempat ibadah yang diawali dengan Masjid Al-Anshor. Lalu dilanjutkan dengan Gereja Pantekosta, Masjid Al-Musahadah, Klenteng Hong San Kiong, Masjid Al-Mubarokah, Masjid Paripurna Al-Furqan, dan ditutup dengan Masjid Al-Ishlah," sebutnya saat berbincang bersama wartawan, Senin (1/6/2020).

Pelaksanaan kegiatan hari pertama ini didampingi oleh Bapak Agus Sutiartono selaku Lurah Kelurahan Pesisir bersama staffnya, Bapak Jonhar Parlindungan selaku ketua LPM, Bapak M. Hatta selaku Bhabinkamtibmas, dan Bapak Hafis dari BPBD dan dua anggotanya yang juga turut membantu. Dan di lokasi juga didampingi oleh RW dan pengurus setempat.

Sementara pada Jum'at pukul 15.00 dilanjutkan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Limapuluh Kecamatan Limapuluh Pekanbaru. Penyemprotan ini didampingi oleh beberapa staff Kelurahan Pesisir, Bapak Beni Aryansyah selaku Ketua RW setempat, dan turut hadir juga Bapak Ibu RT dan pemuda setempat.

"Pedagang di pasar limapuluh terlihat antusias dengan kegiatan penyemprotan ini, beberapa dari mereka yang masih berjualan saat kami tiba segera menutup kedainya. Sehingga kami dapat melakukan penyemprotan hampir secara menyeluruh," sebutnya.
 

Semoga dengan adanya kegiatan ini benar-benar dapat membantu pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Limapuluh. "Kini, kami juga sedang mempersiapkan masker dan hand sanitizer yang nantinya akan dibagikan ke posko siaga covid-19 RW Kelurahan Pesisir dan beberapa masyarakat di Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru," pungkasnya. *
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index