Foto : ist

Usai Rapid Test, Begini Nasib 10 Warga Tenayan Raya yang Dinyatakan Reaktif

Ahad, 31 Mei 2020 - 22:45:04 WIB Di Baca : 1125 Kali


Riauaktual.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru sudah mengambil sampel swab 10 warga Kecamatan Tenayan Raya yang dinyatakan reaktif saat rapid test massal kemarin. Mereka kini menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Kota Pekanbaru. 

"Sudah (swab). Mereka dirawat di rumah sakit," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Amin melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maisel Fidayesi, Ahad (31/5/2020). 

Namun, Ia mengaku belum mendapat laporan dari Kepala Puskesmas setempat di rumah sakit mana saja mereka dirawat. Tapi, Ia memastikan warga yang reaktif itu sudah dirawat di rumah sakit. 

"Mereka dijadikan PDP. Jadi harus dirawat sampai hasil swab keluar," jelasnya. 

Hasil swab 10 warga Tenayan Raya yang reaktif itu bisa diketahui dalam beberapa hari ke depan. Diperkirakan hasil akan keluar tiga hari setelah sampel swab diambil. 

"Kita kan sudah ada laboratorium di RSUD Arifin Achmad. Hasilnya tiga hari sudah bisa diketahui," jelasnya. 

Berita sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lakukan rapid test massal, Sabtu (30/5/2020) di Kecamatan Tenayan Raya. Ada dua titik lokasi dilaksanakan rapid test, pertama di Kantor Camat Tenayan Raya dan kedua di Rusunawa Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya. 

Ada 500 alat rapid test disediakan di kedua tempat itu. Sebanyak 250 alat disediakan di Kantor Camat Tenayan Raya. Namun hanya 129 warga yang mengikuti tes. Dua diantaranya dinyatakan reaktif. Sedangkan di Rusunawa Kelurahan Bambu Kuning, dari 250 alat test yang disiapkan. Total 149 orang yang diperiksa. Hasilnya 8 reaktif. (DAS)

 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com