Kepala Seksi Pidana Khusus Agung Irawan SH. (Put)

Dua Kali Mangkir, Tersangka KMP Tasik Gemilang Edi Akhirnya Penuhi Panggilan Jaksa 

Kamis,10 Januari 2019 - 08:51:49 WIB Di Baca : 376 Kali

Riauaktual.com - Tersangka Edi merupakan pelaksana kegiatan operasional KMP Tasik Gemilang pada tahun 2012 hingga 2015 yang merugikan uang negara sebesar Rp 1,3 miliar penuhi panggilan penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri kabupaten Bengkalis, Selasa (8/1/2019) kemarin. 

Hal itu diungkapkan Kejari Bengkalis Heru Winoto SH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Agung Irawan SH saat ditemui Rabu, (9/1/2019) kemarin diruang kerjanya. 

"Tersangka Edi penuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Bengkalis pada Selasa (8/1/2019) kemarin. Dia tidak sendirian didampingi kuasa hukumnya," kata Agung Irawan SH. 

Loading...

Ia mengakui bahwa tersangka Edi penuhi panggilan penyidik sebelumnya sempat dua kali mangkir tanpa ada alasan. 

"Pemanggilan tersangka Edi ini guna dimintai keterangan secara utuh kongkrit. Dalam perkara tersebut Edi ini sebagai rekanan pelaksaan kegiatan KMP Tasik Gemilang," ungkap Agung Irawan. 

Terpisah saat mencoba dihubungi tersangka Edi mengakui dirinya bersama kuasa hukumnya memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Bengkalis tersebut. 

"Saya dimintai keterangan yang sifatnya rahasia tidak untuk konsumsi publik. Yang jelas data dan keterangan sudah disampaikan ke penyidik," ucap Edi kepada wartawan pihak telepon selulernya. 

Seperti diketahui dalam perkara tersebut. Selain tersangka Edi sebagai rekanan juga penetapan tersangka mantan Kepala Dishub Bengkalis. Kedua tersangka ini diduga melakukan penyalahgunaan dana operasional KMP Tasik Gemilang pada tahun 2012 hingga 2015 dengan hasil audit BPKP ditemukan kerugian uang negara sebesar Rp1,3 miliar. (put)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...