Tim GTP Covid-19 Riau Tinjau 4 Pos Check Poin Covid-19 

Tim GTP Covid-19 Riau Tinjau 4 Pos Check Poin Covid-19 

Riauaktual.com - Menyikapi kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Tim Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covid-19 Provinsi Riau meninjau empat Pos Check Poin Covid-19 di tiga Kabupaten dan Kota, Jumat (29/5/2020). 

Selain melakukan peninjauan, Tim GTP Covid-19 Provinsi Riau juga memberikan sejumlah masker, vitamin dan minuman untuk petugas pengawasan Pos Check Poin. 

Tiga Kabupaten dan Kota yang ditinjau diantaranya, Pos Check Poin di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis.

Usai peninjauan, Sekretaris GTP Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi berharap petugas pengawas untuk tegas kepada masyarakat yang masih melakukan perjalanan masuk-keluar kabupaten atau kota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepada petugas yang ditemui tim ini, Syahrial Abdi mengatakan, meski tidak lagi menerapkan PSBB. Petugas diminta terus mengingatkan masyarakat agar mengedepankan protokol kesehatan.

''Walaupun kita sudah tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi, tetap pertahankan masyarakat untuk menggunakan masker,'' kata Syahrial.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini tim GTP Covid-19 Riau sedang melakukan peninjauan ke beberapa pos di kabupaten dan kota se-Riau.

Mimi mengungkapkan, selain melakukan pengecekan. Pihaknya juga memberikan sejumlah masker, vitamin, dan minuman kepada petugas pengawas posko. 

''Kami juga memberikan masker dan vitamin kepada masyarakat nantinya bagi yang tidak menggunakan masker,'' kata Mimi, kepada petugas di Pos Check Poin Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. 

Turut hadir dalam peninjauan ini, Sekretaris GTP Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazit, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufiq OH, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau, Zainal Z. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index