Kepala desa Pancur Jaya Hasan Basri menyerahkan BLT- DD kepada warganya Jumat (29/5) di balai Desa Pancur Jaya kecamatan Rupat.

Desa Pancur Jaya Salurkan Bantuan Langsung Tunai DD ke 113 KK Terdampak Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 - 22:10:08 WIB Di Baca : 1425 Kali


Riauaktual.com-  Pemerintah Desa Pancur Jaya kecamatan Rupat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama kepada 113 warganya terdampak Covid-19.   

Hal demikian dikatakan Kepala Desa Pancur Jaya, kecamatan Rupat Hasan Basri kepada Riauaktual.com, Jumat (29/5) malam.  Ia menjelaskan, bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini diberikan kepada 113 Kartu Keluarga (KK) untuk bulan Mei sebesar Rp600 ribu per kartu keluarga.

“Alhamdullilah, untuk penyaluran BLT DD di desa Pancur Jaya tahap pertama atau bulan Mei sudah diserahkan Jumat, (29/5) sore tadi untuk per KK nya senilai Rp600 ribu kepada 113 KK. Totalnya sebesar Rp 67 juta 800 ribu,” ungkap Hasan Basri.

Ia mengakui, meski penyaluran BLT DD di desa Pancur Jaya mengalami keterlambatan hal tersebut karenakan pihaknya menunggu pencairan dana desa tahap kedua. Dan ia juga berharap agar bantuan BLT DD tersebut dapat meringankan beban warganya yang sangat dirasakan dampak wabah Covid-19 ini.   

“Memang untuk penyaluran BLT DD ini tidak semua warga desa Pancur Jaya yang menerimanya. Bagi yang sudah menerima bantuan dari PKH , Otonom dan lainnya tidak lagi diberi bantuan. BLT DD ini untuk bagi yang belum menerima bantuan dampak wabah Covid-19 ini,”jelas Kades.   

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah kecamatan Rupat, kabupaten Bengkalis dan juga kepada pihak kepolisian Polsek setempat serta TNI bahkan pihak yang terlibat dalam penyaluran BLT DD sehingga terlaksana dengan aman dan tertib.

“Terima kasih atas kerjasamanya saya ucapkan kepada pemerintah kecamatan Rupat, kepolisian Polsek dan TNI setempat yang turut membantu dalam penyaluran BLT DD tahap pertama ini, berjalan dengan lancar. Dan bagi warga penerima BLT DD semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk dipergunakan sebaik mungkin,”kata Kades mengakhiri. (har)  





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com