Kabar Baik, Satu Santri Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Siak, Sembuh

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:04:51 WIB Di Baca : 986 Kali


Riauaktual.com - Kegigihan dan kerja keras tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Kabupaten Siak kembali membuahkan hasil, satu dari tiga orang santri pondok pesantren klaster Magetan terkonfirmasi positif Covid 19, dinyatakan sembuh.

Direktur RSUD Tengku Rafi'an dr Benny menyebut, santri yang dinyatakan sembuh dari virus Corona  tersebut, asal Kecamatan Dayun. 

"Alhamdulillah, atas kerja keras tim medis kita mengobati tiga santri yang dirawat selama 14 hari, satu orang dari mereka berinisial AMS dinyatakan sembuh (negatif) hasil swab ke 3 dan ke 4. AMS sudah diperbolehkan pulang sambil isolasi mandiri di rumahnya minimal 1 minggu," sebut dr Benny ke Riauaktual.com, Jum'at (29/05/2020).

Menurut Benny, keberhasilan ke-dua kalinya dalam penyembuhan pasien yang terpapar oleh virus yang mematikan tersebut, tidak lepas dari arahan dan kerja keras Bupati Siak, Alfedri.

"AMS pasien ke dua dinyatakan sembuh dari virus corona, sebelumnya dari kecamatan Kandis," kata dia.

Hingga saat ini, kata Benny pasien positif tertular covid-19 yang dirawat di RSUD Siak tinggal dua orang dari klaster santri yang berpulang dari Magetan.

"Berkat kerja keras semua tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Siak, berserta TNI Polri tidak terjadi penambahan ODP dan PDP. Saat ini, di RSUD pasien PDP yang dirawat, masih nol,"pungkasnya. (Adv/Baim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com