Wah! Kejar Zoom, Konferensi Video Sudah Bisa Dilakukan di WhatsApp

Jumat, 29 Mei 2020 - 11:37:13 WIB Di Baca : 318 Kali


Riauaktual.com - Facebook telah meluncurkan fitur konferensi video di WhatsApp. Menyusul Messenger Rooms untuk menjalankan Zoom dan platform video lainnya.

Raksasa media sosial itu meluncurkan integrasinya di WhatsApp untuk Android. Dimulai pada beta versi terbaru.

Dikutip dari WABetaInfo, Facebook telah mengintegrasikan Messenger Rooms ke WhatsApp untuk Android dengan pembaruan beta 2.20.163.

Pembaruan membawa opsi "Ruang" baru ke menu bagikan di dalam obrolan. Mengarahkan pengguna ke Messenger untuk membuat ruang untuk melakukan panggilan video grup hingga 50 orang.

Setelah pengguna mengetuk "Ruang", aplikasi akan membuka jendela baru dengan pesan yang berbunyi, "Buat ruang di Messenger dan kirim tautan ke obrolan video grup dengan siapa pun, bahkan jika mereka tidak memiliki WhatsApp atau Messenger."

Seperti yang dicatat WABetaInfo, integrasi Kamar Messenger hanya muncul untuk beberapa pengguna yang menjalankan beta WhatsApp terbaru. Itu juga di sejumlah negara terbatas.

Mengintegrasikan ruang messenger dengan WhatsApp berarti sejumlah besar orang yang menggunakan WhatsApp akan berpindah ke ruang Messenger.

Bulan lalu, Facebook telah mengumumkan Messenger Room yang memungkinkan panggilan video grup hingga 50 orang tanpa batas waktu.

Orang-orang dapat membuat ruang langsung dari Messenger atau Facebook, dan mengundang siapa saja untuk bergabung dengan panggilan video, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook.

Di Ruang Messenger Facebook, pengguna dapat memposting tautan di beranda mereka atau di grup atau halaman acara.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com