RSUD Madani Sediakan 30 Kamar Perawatan Covid-19 dan Ruang Isolasi

Selasa, 31 Maret 2020 - 22:39:16 WIB Di Baca : 146 Kali

PEKANBARU - Selain menyediakan ruang isolasi khusus pasien positif Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga telah menyediakan 30 kamar perawatan pasien yang memiliki gejala-gejala Covid-19. 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, saat ini pemerintah kota sudah menyediakan satu ruang isolasi ditambah 30 kamar perawatan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekabaru.

"Ada satu ruang isolasi dan 30 kamar perawatan. Bila nantinya ada pasien suspect yang butuh perawatan dini," kata Ayat Cahyadi, Selasa (31/3/2020). 

Dijelaskannya, RSUD Madani Pekabaru juga merupakan satu diantara 20 rumah sakit yang bersiap siaga untuk menangani pasien Covid-19. 

"RSUD Madani milik pemko juga menjadi Rumah sakit yang bersiap siaga menangani pasien Corona. Seandainya terjadi penambahan pasien positif dan tidak terkendali, maka ada RSUD Madani. Tapi kita kan tidak menghendaki itu," terangnya. 

Ayat mengimbau supaya masyarakat tidak perlu panik. Namun, tetap mewaspadai diri dari penyebaran virus Corona. Pemerintah juga telah melakukan upaya pencegahan di tempat layanan publik. 

Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap pengunjung yang akan mengakses layanan. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan. (Adv)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com