Pemko Pekanbaru Disinfektan Masjid Agung Ar-rahman 

Kamis, 19 Maret 2020 - 21:49:58 WIB Di Baca : 216 Kali

PEKANBARU - Dalam rangka menindaklanjuti arahan Gubernur Riau, imbauan Walikota Pekanbaru dan Ketua Dewan Masjid Indonesia tentang antisipasi penyebarluasan virus covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan Masjid Paripurna Ar-rahman Pekanbaru.

"Kita berharap, dengan penyemprotan ini, hal-hal buruk yang ditimbulkan virus covid-19 bisa terhindar dari diri kita. Khususnya bagi yang beribadah di Masjid Agung Paripurna Ar-rahman," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBs, Rabu (18/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di lantai dan teras masjid, tempat wudhu, toilet, dan di seluruh bagian dinding masjid. 

Pembersihan Masjid, kata Sekda, karena mayoritas warga Pekanbaru kerap beraktivitas ibadah, misalnya untuk kajian agama dan kegiatan positif lainnya.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, karena penularan virus Corona bisa melalui udara, mulut, hidung dan mata. Serta membiasakan untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan tahu etika bersin," ungkap Sekda.

Kepada pengurus masjid dan musala, HM Noer MBs mengimbau agar mereka selalu menjaga kebersihan, dengan rutin membersihkan tempat wudhu dan toilet dengan cairan disinfektan. Untuk jemaah, diimbau membawa sajadah atau sapu tangan dan kain bersih sendiri sebagai alas sujud masing-masing.

Dan untuk jemaah yang sedang batuk, demam, dan mengalami gejala sakit agar melaksanakan sha|at di rumah hingga sembuh. Masyarakat juga diimbau jangan panik, namun tetap menjaga kewaspadaan terkait virus Corona ini. (Adv)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com