Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama Beserta Istri

Idul Fitri Ditengah Pandemi, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

Selasa, 26 Mei 2020 - 19:01:11 WIB Di Baca : 648 Kali


Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama menyebut Idul fitri 1441 H atau 2020 masehi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Mengikut anjuran Pemerintah Pusat, semua warga negera tak terkecuali masyarakat kota Pekanbaru diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada, seperti social distancing dan physical distancing, serta selalu menggunakan masker saat di luar ruangan.

Namun Politisi Gerindra ini berpesan agar silaturahmi tidak terputus. Mesti tidak bisa berjumpa langsung secara fisik karena khawatir penyebaran, namun bisa dilakukan lewat telponan atau memanfaatkan teknologi digital saat ini, video call dengan aplkasi handphone yang ada. 

"Pastinya silaturahmi jangan putus, mesti perayaan idul fitri tahun ini ditengah pandemi," kata Ginda kepada wartawan, Selasa (26/5) sembari mengucapkan selamat idul fitri kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru

Meski ditengah pandemi covid-19, namun masih banyak warga Pekanbaru khususnya, tetap merayakannya dengan saling berkunjung ke rumah karib kerabat dan sanak saudaranya. Mengomentari hal ini juga, Ginda pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah. 

"Kunci memutus penyebaran covid-19 itu di diri kita sendiri. Jika kita patuh dengan anjuran Pemerintah, menggunakan masker, selalu cuci tangan diair yang mengalir lalu tidak berkumpul-kumpul dengan jumlah yang ramai, insyaallah kita aman," sebutnya lagi.

Dalam hal ini juga, disebutkan Ginda, semua kalangan agar saling menjaga, tidak hanya diri sendiri, tetapi lingkungannya.

Diungkapkan Ginda lagi, bahwa dampak covid-19 ini sangat luar biasa, tidak hanya di Pekanbaru, akan tetapi secara nasional bahkan dunia merasakan dampaknya. Dan ini terjadi di semua sektor sendi kehidupan manusia.

"Semoga segera berakhir, dan setelah pandemi ini kita masyarakat Pekanbaru dapat melaksanakn aktifitas seperti biasa kembali, dan perekonomian kembali pulih," harapnya.

Saat ini juga, Pemerintah Kota Pekanbaru sedang berada dalam tensi tinggi dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 melalui gugus tugasnya. Ginda berharap usaha ini dapat didukung bersama dan diawasi bersama. 

Apalagi saat ini Pekanbaru sudah memasuki PSBB tahap ketiga, dan juga atas dukungan Pemerintah Provinsi Riau menegaskan bahwa Pekan Sikawan plus (Pekanbaru, Siak, Kampar, Pelalawan plus Duri dan Dumai) sudah menerapkan PSBB. 

"Harapan kita tentu kondisi segera pulih, dan tidak ada lagi corona di Pekanbaru, Riau ataupun Indonesia bahkan dunia. Maka semua pihak harus saling bersinergi untuk masalah ini," pungkasnya. 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com