Ketua komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi

DPRD Pekanbaru Soroti Harga Sembako yang Belum Stabil Pasca Hari Besar Keagamaan 

Sabtu,05 Januari 2019 - 10:00:47 WIB Di Baca : 633 Kali

Riauaktual.com - Kalangan DPRD Pekanbaru menyoroti masih terjadinya kenaikan sejumlah Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di pasaran, pasca hari besar keagamaan natal dan tahun baru.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi pihaknya mendesak pemerintah daerah atau provinsi, untuk bisa menstabilkan harga sembako.

"Kami melihat ada beberapa bahan pokok, yang harganya terus naik, padahal hari yang dianggap menjadi salah satu faktor seperti hari besar ke agamaan sudah lewat," ujar Azwendi, Sabtu (5/1/2019). 

Loading...

Politisi Demokrat ini menyebut, persoalan ini menjadi keluhan di lingkup masyarakat, sehingga patut menjadi perhatian.

"Yang terpenting pemerintah jangan sampai membiarkan harga kenaikan yang mengarah pada lonjakan liar," tuturnya.

Hal itu jelas dipastikan akan meningkatkan biaya hidup yang cukup besar bagi masyarakat. dan Wajar saja, dirinya meminta perhatian serius dari kalangan eksekutif.

"Pemerintah harus bisa memberikan kepastian dalam upaya menstabilkan harga komoditas pokok. Tujuannya agar mampu dijangkau masyarakat," ucapnya.

Disamping itu Azwendi juga meminta aparat penegak hukum atau pihak berwenang lainnya untuk mengungkap atau menindak oknum yang berani memainkan harga sembako. 

"Intinya ketika sudah ada kaitannya dengan tindak pidana, maka aparat jangan segan-segan  menindak pelakunya," tegasnya. (dwi)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...