Geger Hujan Es Berbentuk Virus Corona, Peringatan dari Tuhan?

Geger Hujan Es Berbentuk Virus Corona, Peringatan dari Tuhan?
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Warga Meksiko digegerkan dengan fenomena hujan es batu berukuran cukup besar, dengan bentuk mirip virus corona. Warga setempat menyebut fenomena tak lazim ini adalah tanda dari yang Maha Kuasa bagi umat manusia untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi.

Foto hujan es berbentuk virus corona itu dibagikan secara luas di media sosial. Banyak pengguna internet mengomentari bentukan aneh hujan es yang mereka bandingkan dengan bentuk coronavirus. Partikel virus corona pada manusia biasanya berbentuk bulat dan memiliki sisi tajam seperti mahkota.

Menurut ahli meteorologi dan konsultan dari World Meteorologist Organization, Jose Miguel Vinas, bentuk aneh dari hujan es sebenarnya sering terjadi dalam badai besar. Biasanya dalam badai, batu es berbentuk bola kecil dan menumpuk lapisan es di atasnya.

"Selama badai yang sangat kuat ketika batu es sudah cukup besar dan menabrak, banyak dari partikelnya bersatu, saling menghancurkan dan bertubrukan satu sama lain, membentuk seperti paku es," kata Vinas, dikutip Mirror.

"Jadi apa yang jatuh adalah bola es yang saling menyatu, hancur menjadi bentuk seperti itu oleh pukulan keras atau peleburan berbagai ukuran batu es, yang menghasilkan bentuk seperti ini," imbuhnya.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah menetapkan kasus COVID-19 sebagai pandemi. Hampir semua atau sebanyak 216 negara/daerah di dunia telah mencatat pasien positif virus corona jenis baru tersebut, dan telah menjangkiti hingga lebih dari 4 juta orang di dunia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index