Wujudkan Tata Kelola Keuangan Berkualitas, KONI Bengkalis Gelar Bimtek 

Senin,31 Desember 2018 - 16:56:00 WIB Di Baca : 458 Kali

Riauaktual.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis menaja kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) mengenai tata kelola keuangan di Ballroom Hotel Marina Bengkalis, Senin (31/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus KONI, pengurus cabang olahraga yang ada di Bengkalis.

Dalam Bimtek ini pihak KONI Bengkalis menghadirkan narasumber dari Pemerintah Bengkalis. Diantaranya narasumber dari Inspektorat dan BPKAD Kabupaten Bengkalis.

Loading...

Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang berkualitas menggunakan prinsip yang efisien dan efektif berbasis pada ketentuan peraturan yang berlaku.

Sehingga output dari kegiatan ini nantinya dapat menjadi panduan untuk KONI dan pengurus cabang olahraga dalam hal tata kelola keuangan yang bersumber dari dana bantuan hibah pemerintah daerah.

"Harapan saya kepada seluruh peserta Bimtek bisa menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber secara maksinal oleh peserta yang hadir," ungkap Darma Firdaus.

Pada kesempatan tersebut Ketua KONI Bengkalis ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada Pengurus Cabang Olahraga mengenai penyaluran dana pembinaan tahun anggaran 2018 yang tidak sesuai harapan. Karena terjadinya rasionalisasi APBD Bengkalis.

"Bukan hanya KONI tetapi juga di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalami rasionalisasi sehingga harus bisa di maklumi kondisi ini," terangnya.

Darma Firdaus juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan perhatian khusus terhadap cabor dan atlit yang ada di Bengkalis melalui KONI Bengkalis.

"Kita sampaikan juga ucapan terimakasih kasih pada Bupati Bengkalis yang telah banyak memberikan support pada kami," tutupnya. (Man)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...