Breaking News: Ada 8 Penambahan Pasien Covid-19 di Riau Hari ini 

Breaking News: Ada 8 Penambahan Pasien Covid-19 di Riau Hari ini 

Riauaktual.com - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau, bertambah 8 orang, pada Ahad (3/5/2020) ini.

Penambahan hari ini, sebut Gubernur Riau, Syamsuar, merupakan yang terbanyak sampai saat ini.

''Sejak terdeteksi, kasus positif hari ini paling banyak totalnya,'' kata Syamsuar.

Pasien ke 46 positif covid-19 di Riau, kata Syamsuar adalah pasien IS (71) warga Kota Dumai dan merupakan kontak erat dari salah satu orang yang hadir di Pertemuan Nakes Teladan. 

"IS ini kontak erat dengan orang yang hadir di pertemuan Nakes Teladan Dumai. Namun yang hadir dalam pertemuan tersebut justru negatif," ungkapnya.

Kemudian, pasien ke-47 adalah SS (2) warga Dumai dan sudah dirawat di Dumai. 

"Pasien SS juga kontak erat dari orang yang hadir dalam pertemuan Klaster Nakes Teladan Dumai," jelas Syamsuar.

Pasien ke 48 memiliki klaster yang berbeda dengan pasien diatas. B usia 27 tahun warga Kabupaten Indragiri Hilir memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Sama halnya, pasien 49 inisial S (17) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, yang juga memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 12 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Selanjutnya, pasien 50 positif covid-19 adalah pasien A (26) warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Hasil tracing, pasien A ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Pasien ke 51 positif covid-19 di Riau adalah pasien YG (23) warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. 

YG kata Syamsuar, memiliki riwayat perjalanan dari Magetan dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Sambung Gubri, pasien ke 52 positif covid-19 di Riau adalah AS (54) warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Pasien AS ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke wilayah terjangkit. Maka, kami himbau warga Indragiri Hulu harus sadar dan meningkatkan kewaspadaannya mengingat ini kasus positif pertama dan tidak diketahui darimana sumber penularannya,'' kata Gubri.

Terakhir kata mantan Bupati Siak ini, pasien ke 53 positif covid-19 di Riau adalah DS (86) merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Pasien DS ini merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 HMS (43),'' sebut Gubri.

Atas penambahan ini, Gubri minta semua pihak berdiam dirumah. Biar pihaknya yang bekerja.

''Semua ini kami lakukan untuk kesehatan masyarakat Riau,'' kata Gubri. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index