Wartawan Berunjuk Rasa, Penggunaan Dana Media di Inhil Dibidik Tipikor

Senin,17 Desember 2018 - 20:10:58 WIB Di Baca : 587 Kali

 Riauaktual.com- Kisruh pembayaran dana media di Kabupaten Indragiri Hilir yang tak kunjung dibayarkan mulai mendapat perhatian aparat penegak hukum. Apalagi, dugaan anggaran yang diselewengkan sangat besar.

Informasi yang didapat media ini dari sumber yang layak dipercaya, tim Tipikor Polres Inhil sudah meminta kelengkapan kerjasama media dengan pihak Diskominfops Inhil, dan Senin, 17 Desember, sudah harus diserahkan.

"Kayaknya kasus ini akan bergulir ke ranah hukum. Makanya baru-baru ini pihak Diskominfops Inhil melakukan rapat internal untuk menyiapkan berkas yang diminta Tipikor,"jelasnya.

Loading...

Sementara itu Puluhan perwakilan media massa di Inhil berunjukrasa di Kantor Kominfo Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (17/12/18) pagi. Mereka mempertanyakan dugaan diskriminatif pembayaran kerjasama media di kabupaten berjuluk Seribut Parit itu.

Ardiansyah selaku koordinator lapangan (Korlap) demo mengatakan, aksi damai yang mereka lakukan berkaitan dengan kebijakan Pemkab Inhil (Kominfo) yang diduga tebang pilih dalam pembayaran kontrak kerjasama media.

"Kita (massa wartawan) mempertanyakan apa alasan Kominfo tidak membayar media kita. Sedangkan media lain dibayar," kata Ardiansyah.

Sementara itu Kadis Kominfops Inhil kembali menjanjikan angin sorga kepada wartawan dengan berjanji akan membayarkan sisa hutang yang ada. Untuk itu ia meminta kepada rekan-rekan media untuk bersabar.

"Kita janji akan bayarkan hutang kawan. Kita sekarang lagi mencari formula yang tepat dan tidak melanggar aturan yang ada," ujarnya. (Wan)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...