Naik Perahu, Petugas Pukesmas Berserih Berikan Pengobatan Gratis

Senin,17 Desember 2018 - 17:12:36 WIB Di Baca : 469 Kali

Riauaktual.com -  Tim Pukesmas Berserih Kerinci Kota berikan pengobatan gratis untuk para korban banjir, Senin (17/12/2018) di Dusun Kualo dan Jambatan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Untuk sampai kelokasi para petugas medis dari Pukesmas Berserih terpaksa harus menumpang perahu untuk mencapai pemukiman warga karena kondisi jalan masih tergenang air.

Sebagian warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing sejak banjir merendam tempat tinggal mereka. Tim medis Pukesmas Bersih tiga hari sekali memantau korban banjir dan memberikan pelayanan pengobatan bagi para korban.

Loading...

Pelayanan medis dianggap penting mengingat para korban banjir ini rentan terhadap serangan penyakit menular, antara lain penyakit kulit.

Kepala Pukesmas Berserih Kerinci Kota, Drg Erlinda kepada Riauaktual.com mengatakan, tim petugas medis melakukan pemantauan dan memberikan pelayanan pengobatan kepada korban banjir.

"Kita gunakan perahu untuk sampai ke lokasi pemukiman warga, setiap rumah kita lakukan pengecekan dan memberikan pelayanan pengobatan,"ucapanya.

Dijelaskan Erlinda, hari ini tim petugas medis turun langsung ke pemungkiman warga di dua tempat yakni Dusun Kualo dan Jambatan.

"Warga banyak mengeluhkan gatal-gatal dan batuk. Alhamdulilah, kita sudah berikan pengobatan kepada warga,"terang Erlinda saat memberikan pengobatan kepada salah seorang warga Dusun Kualo. (Des)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...