TPU Cikutra Longsor, Sosok Pocong Hanyut di Sungai

TPU Cikutra Longsor, Sosok Pocong Hanyut di Sungai

Riauaktual.com - Dalam Kejadian tanah longsor yang merusak puluhan makam, di TPU Cikutra, Neglasari, Kota Bandung, satu jasad sempat terbawa hanyut aliran sungai Ciduran.

Bahkan warga sempat merekam saat mayat tersebut terbawa hanyut. Kepala UPT wilayah 3 Dinas Penataan Ruang Kota Bandung, Sumpena, membenarkan bahwa mayat yang terbawa hanyut itu, merupakan salah salah satu jenazah yang makammnya rusak diterjang longsor.

"Kita belum tahu lokasi makammnya dimana yah," kata dia di lokasi, Sabtu (1/5/2020), sebagaimana dikutip dari sindonews.com.

Mayat tersebut kata Sumpena, berhasil ditemukan di wilayah Sukapada yang lokasi tidak terlalu jauh dari makam. Saat ditemukan, mayat itu langsung di bawa ke RSHS Bandung. Kondisi mayat masih dalam keadaan utuh.

"Namun saat ini sudah kita makamkan kembali yah," kata dia.

Salah seorang petugas makam, Amat mengatakan ia sempat melihat jasad tersebut hanyut. Namun karena kondisinya terjebak lumpur, dirinya tidak dapat menyelamatkan jasad itu.

"Ngelewat disebelah saya. Saya mau ngangkat kaki susah. Si mayat teh ngelewat weh gitu," kata Amat, di waktu dan tempat yang sama.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index