Balapan F1 GP Hungaria 2020 Akan Digelar Tanpa Penonton

Balapan F1 GP Hungaria 2020 Akan Digelar Tanpa Penonton

Riauaktual.com - Promotor F1 GP Hungaria telah mengonfirmasi akan menggelar balapan pada 2 Agustus 2020, tetapi tidak dihadiri penonton. Mereka tidak akan terbuka terhadap penggemar karena adanya peraturan pemerintah Hungaria di tengah pandemi virus Corona.

Pemerintah Hungaria telah mengumumkan adanya larangan acara dengan lebih dari 500 orang yang berlangsung hingga 15 Agustus 2020. Promotor F1 GP Hungaria kemudian tidak mempunyai pilihan lain selain menggelar balapan tanpa penonton.

“Balapan Hungaria telah secara rutin berhubungan dengan Formula 1 untuk mengeksplorasi semua cara yang mungkin untuk menggelar Formula 1 di depan penggemar. Namun, mengingat keputusan ini, sayangnya hal ini tidak memungkinkan lagi,” bunyi pernyataan dari promotor F1 GP Hungaria, Selasa (2/5/2020).

Baca juga Ditundanya F1 2020 Tak Buat Tekad Hamilton untuk Jadi Juara Menurun

“Kesehatan dan kesejahteraan semua penggemar, staf, dan peserta kejuaraan Formula 1 yang fantastis merupakan perhatian utama kami selama periode ini dan dengan itu, kami dibiarkan tanpa pilihan selain mencapai kesimpulan ini,” tambahnya sebagaimana dikutip dari okezone.com.

“Kami terus menekankan kesediaan kami untuk bekerja ke arah solusi yang aman dan akan memungkinkan kami untuk menyambut seluruh keluarga F1 ke Hungaroring pada Agustus ini, tetapi sekarang terbukti bahwa setiap balapa F1 di Hongaria hanya dapat diadakan secara tertutup,” lanjutnya.

Saat ini, F1 GP Hungaria adalah seri balapan ketiga pada kalender F1 GP 2020 setelah beberapa balapan harus ditunda atau dibatalkan. Hungaria akan digelar setelah Austria dan Inggris yang juga telah mengumumkan akan melangsungkan balapan tanpa penonton.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index