Usai Tabrak Mobil Travel, Diduga Pelaku Begal Diangkut Petugas Gabungan

Usai Tabrak Mobil Travel, Diduga Pelaku Begal Diangkut Petugas Gabungan

Riauaktual.com - Satu dari dua orang diduga pelaku begal diangkut petugas gabungan pasca diamankan warga usai menabrak mobil travel di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Jum'at (01/05/2020) malam.

Saat penggeledahan sepeda motor diduga pelaku, petugas menemukan senjata tajam di dalam jok.

"Untuk apa senjata tajam itu," hardik petugas sambil menggiringnya ke arah mobil patroli.

Pelaku tidak mau menjawab untuk apa senjata tajam tersebut dia bawa di dalam jok. Dia hanya berusaha meronta-ronta saat petugas menggiringnya.

"Gak tahu saya Pak senjata itu ada dalam jok," katanya 

Tak lama berselang datang seorang pemuda mengaku dirinya adalah korban dari dugaan begal yang terjadi. Itupun setelah dirinya diberhentikan petugas karena kedapatan tidak memakai masker.

"Saya korbannya pak. Saya dikejar dari Jalan Arifin Achmad tadi. Masker terlepas," kata dia.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, saat ditemui, Sabtu (02/05/2020) dinihari membenarkan kejadian tersebut.

Kata dia, saat petugas gabungan melaksanakan kegiatan penertiban pelaksanaan PSBB mendapat informasi dari warga ada seseorang yang diamankan. 

"Kita langsung cek TKP guna pengamanan dan membawa barang bukti berikut korban dan saksi ke Polresta untuk diambil keterangan. Pastinya kita akan menyelidiki motif lebih lanjut," kata Nandang.

Disampaikan, berdasarkan penyampaian warga, bahwa yang diamankan itu adalah pelaku begal, Kapolresta, mengatakan, belum.

"Belum, kita mesti lakukan pendalaman lagi karena itu perlu pemeriksaan saksi dan korban," tutupnya. (Iky)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index