Dua Bulan Tergenang Banjir, Warga Pinggiran Kualo Kerinci Minim Bantuan

Sabtu,15 Desember 2018 - 13:52:02 WIB Di Baca : 932 Kali

Riauaktual.com - Luapan air Sungai Kampar semakin tinggi akibat hujan dan kiriman air waduk PLTA Koto Panjang di Kabupaten Kampar, Sabtu (15/12/2018).

Tentunya hal ini berdampak terhadapa ratusan rumah di pinggiran Sungai Kualo Kerinci yang merupakan aliran dari sungai tersebut. Bahkan puluhan rumah warga yang terdampak banjir terpaksa mengungsi. Selain rumah, perkebunan dan peternakan juga ikut digenangi air.

Pantauan Riauaktual.com di lapangan, Yendri (22) Warga Sungai Kualo Kerinci, mengatakan hingga saat ini luapan air semakin tinggi, puluhan warga sebagian sudah mengungsi, namun sebagian masih menetap untuk menjaga barang barang di rumah.

Loading...

"Dari tadi malam sampai sekarang terus naik. Jumlah rumah warga yang banjir terus bertambah. Selain itu, warga juga sudah membuat pentas untuk menyelamatkan peralatan rumah tangga," ujarnya.

Disisi lain, Erwani (45) Warga Kualo Kerinci menambahkan, banjir yang dialami warga sudah hampir 2 bulan, bahkan air semakin tinggi mengakibatkan di dalam rumah sudah tergenang banjir.

"Kita sudah membuat pentas untuk menyelamatkan barang barang dan peralatan rumah tangga. Namun yang menjadi kendala warga saat ini, belum adanya bantuan sembako dari pemerintah dan pihak perusahan, sebab hal tersebut sangat di butuhkan warga," pungkasnya. (des)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...