Lakukan Inspeksi Ke Pasar Takjil

Bupati Alfedri Bagikan Langsung Masker dan Sarung Tangan ke Pedagang dan Warga

Bupati Alfedri Bagikan Langsung Masker dan Sarung Tangan ke Pedagang dan Warga

Riauaktual.com - Guna mengantisipasi pencegahan penularan Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Bupati Siak Alfedri turun langsung untuk melakukan Inspeksi ke Pasar Ramadhan Simpang empat Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Rabu (29/04/2020).

Dalam kunjungannya itu, disambut senyum semringah oleh pedagang maupun warga membeli di Pasar Takjil yang menyiapkan beranekaragam jenis menu berbuka.

Didampingi oleh Camat Kecamatan Bungaraya, Amin Soimin, Penghulu Jayapura, Kasatpol PP dan jajaran Upika Kecamatan Bungaraya, Bupati Siak tersebut mendatangi satu persatu penjual Takjil untuk mengingatkan bahaya dampak dari Pandemi Covid-19.

Selain itu, Alfedri juga memberikan Masker dan sarung tangan kepada penjual Takjil.

"Inspeksi ke lokasi pasar ramadhan ini, dalam rangka pemantauan dan monitoring penerapan Protokol Covid-19. Yang kita ingatkan ke pedagang maupun masyarakat,antara lain Physical Distancibg atau jaga jarak fisik minimal dua meter antar pedagang. Selain itu, pedagang kita ingatkan wajib pakai masker dan sarung tangan,"kata Alfedri berbincang dengan Riauaktual.com.

Ditempat terpisah, Camat Bungaraya Amin Soimin berharap kepada masyarakatnya, agar bisa menuruti imbauan Pemerintah maupun Tim Gugus Tugas COVID 19 demi keselamatan orang banyak akan bahaya penularan virus mematikan tersebut.

"Dalam kunjungan Bapak Alfedri tadi sore, selain langsung berbagi masker dan sarung tangan plastik kepada pedagang, Pak Alfedri juga memberikan masker langsung kepada pengunjung yang datang.

"Selain itu, dia juga memberi arahan untuk membuat tanda batas jarak antar pedagang ditandai dengan pilox dan harus dipatuhi oleh para pedagang sesuai jarak yang sudah ditetapkan,"kata mantan Camat Sabak Auh tersebut.

Kata dia lagi, sebelum rombongan Bupati kembali ke Kota Siak, Alfedri juga menyempatkan memantau langsung pedagang yang berjualan didepan rumah yang ada di sepanjang jalan lintas Bungaraya.

"Jalan lintas tersebut, termasuk zona rawan penyebaran virus covid 19. Karena merupakan lintasan Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai dan Provinsi lain," tuturnya. (Adv/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index