Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Heru Astar

Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta: Gelar Adat yang Akan Diberikan LAM Riau Kepada Jokowi Tidak Rasional

Jumat,14 Desember 2018 - 21:41:22 WIB Di Baca : 905 Kali

Riauaktual.com -  Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Heru Astar menyebut penabalan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah Negara yang akan diberikan kepada Joko Widodo dengan alasan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau kepada sejumlah media tidak rasional.

"Apa alasannya, berhasil dalam penanggulangan bencana asap yang terjadi di Riau, itu sudah menjadi kewajiban pemerintah. Terus soal Block Rokan? itu tidak diberikan Joko Widodo kepada masyarakat Riau, namun konsesinya diserahkan kepada Pertamina," cetus Heru saat berbincang bersama Riauaktual.com, Jumat (14/12/2018) malam.

Loading...

Ini semua sudah kita bahas kemarin malam lewat dialog kebudayaan bersama sejumlah pelajar asal Riau di Yogyakarta. Kita sepakati ada yang aneh dalam penabalan gelar adat yang akan diberikan pada Sabtu esok kepada Jokowi.

"Sungguh kita pertanyakan keputusan Majelis Kerapatan Adat sebagai badan yang memiliki fungsi kontrol terhadap Lembaga Adat Melayu Riau. Apa yang terjadi saat ini di Riau, seperti ada marwah yang hilang," tuturnya.

"Silahkan masyarakat Riau menilai sendiri. Terlebih kenapa gelar adat tersebut diberikan pada tahun 2018 yang merupakan momentum politik," tambahnya lagi. (dwi)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...