Alhamdulillah, Setelah Ramai Diberitakan Jembatan Sei Monding di Perbaiki

Alhamdulillah, Setelah Ramai Diberitakan Jembatan Sei Monding di Perbaiki
Jembatan Sei Monding yang sudah tampak rapi dan bisa dilalui

Riauaktual.com - Jembatan Sei Monding di Kelurahan Kota Lama penghubung antara tiga desa seperti Desa Pasir Indah, Desa Desa Pasir Luhur dan Desa Muara Dilam menuju ke Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan hulu selesai diperbaiki.

Berdasarkan pantauan Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR di lokasi pada Ahad (26/04), jembatan Sei Monding sudah tampak bagus. Dimana, sebelumnya jembatan penghubung tiga desa itu kondisinya memprihatinkan.

"Saat ini Kondisi jembatan sudah bisa dilalui warga masyarakat. Dimana sebelumnya kendaraan roda dua harus dituntun Babinsa dalam membantu warga yang ingin melalui jembatan," kata Pelda Hayani.

"Tapi saat ini sudah tidak seperti itu lagi, warga sudah bisa melaluinya dengan baik dan lancar," paparnya lagi.

Kondisi Jembatan Sei Monding ketika belum diperbaiki

Dapat diketahui, dalam perbaikan jembatan Sei Monding dipimpin langsung Kadis PUPR Rohul, Anton ST MM yang turun ke lapangan mengecek dan meninjau kondisi jembatan tersebut pada hari ini Sabtu (25/4/2020) kemarin.

"Ya, perbaikan ini sifatnya untuk sementara atau tanggap darurat, secara permanen nanti kita perbaiki melalui APBD 2020, mungkin habis lebaran nanti sudah bisa dikerjakan," kata Anton.

Sementara itu Prayetno (55) warga setempat mengucapkan terimakasih kepada pemda Rohul yang telah memperbaiki jembatan Sei Monding.

"Saya sebagai masyarakat yang setiap hari melalui jembatan ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Rokan Hulu," ucapnya.

"Kepada DPRD Rohul, Babinsa – babinsa yang ada di sekeliling seputaran kecamatan kunto darussalam, ya saya mengucapkan terima kasih," tambahnya. (F3) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index