Jembatan Rusak, Babinsa Koramil 10/KDS Kodim 0313/KPR Bantu Seberangkan Warga

Jembatan Rusak, Babinsa Koramil 10/KDS Kodim 0313/KPR Bantu Seberangkan Warga

Riauaktual.com – Sejumlah personel Tentara Nsional Indonesia (TNI) yang bertugas di Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, membantu warga di jembatan penyeberangan Sei Monding yang berada di Kelurahan Kota Lama.

Menurut info di lapangan, kondisi jembatan itu sangat memprihatinkan dimana papan jembatan sudah banyak yang tidak ada.

Jembatan tersebut merupakan menghubungkan antar tiga desa seperti Desa Pasir Indah, Desa Desa Pasir Luhur dan Desa Muara Dilam menuju ke Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau terlihat rusak.

"Papan jembatan itu sudah banyak yang hilang dibawa arus air dikarenakan banjir, dan warga masyarakat desa setempat sangat membutuhkan perbaikan," kata Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Pelda Hayani, Kamis (23/04).

Pihak Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR setempat, kini membantu warga untuk menyeberangkan warga. Terutama lagi saat pagi hari, banyaknya warga masyarakat yang harus melalui jembatan tersebut.

"Papan jembatan yang hanyut itu merupakan akses utama untuk menghubungkan antar tiga desa. Karena papan jembatanya hanyut, kita tetap memberikan pertolongan kepada warga," jelasnya.

Menurut Pelda Hayani, selain memberikan bantuan penyeberangan terhadap warga, pihaknya bersama warga menyusun papan jembatan yang terpisah menjadi satu. Dimana, agar memudahkan warga yang akan melintas di jembatan tersebut.

Sementara itu Jupri (38) warga setempat, sangat berharap jembatan yang ada di desanya dapat diperbaiki.

"Kami berharap pak, jalan ini, jembatan ini harus segera di perbaiki," harap Jupri.

Karna ini sangat membahayakan masyarakat yang melaluinya. "Inilah harapan kami dan ini lah jalan akses satu-satu untuk penghubung akses antar desa kami," tutupnya. (F3)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index