Cek Hal Ini Terlebih Dahulu Jika Ingin Mengkonsumsi Air Minum Dalam Kemasan

Cek Hal Ini Terlebih Dahulu Jika Ingin Mengkonsumsi Air Minum Dalam Kemasan

Air minum kemasan atau yang sangat dikenal dengan air mineral saat ini tengah banyak dikonsumsi. Air mineral ini menawarkan banyak kelebihan salah satunya adalah praktis dan efektif. Berbagai acara tak lepas dari suguhan air mineral kemasan seperti ini.

Salah satu Air mineral kemasan yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia adalah AQUA. AQUA hadir dengan berbagai jenis kemasan, mulai dari kemasan AQUA botol hingga kemasan galon dengan volume lebih banyak. Jika Anda mengkonsumsi air mineral kemasan AQUA, alangkah baiknya Anda mengecek beberapa hal berikut ini agar segala kelebihan dan manfaat yang dimilikinya tidak hilang.

  1. Cek apakah air berbau

Cara mengecek air mineral yang berkualitas adalah cek dari baunya. Jika air di dalam kemasan tersebut mempunyai bau yang tidak sedap, sebaiknya jangan dikonsumsi. Bisa jadi air yang bau tersebut telah terkontaminasi dengan beragam hal. Disarankan untuk memilih air mineral yang tidak berbau seperti AQUA.

  1. Kejernihan air mineral

Langkah berikutnya pastikan Anda meneliti kejernihan air. Air mineral yang baik adalah air mineral dengan kejernihan sempurna. Pastikan tidak ada benda asing yang larut di dalamnya dan juga warna biar tidak berubah. Cara mengecek sederhana dapat dilakukan dengan mengocok air tersebut, lalu terawang di bawah sinar matahari. Jika terdapat benda asing meskipun samar dan halus jangan dikonsumsi.

  1. Rasa dan bau air

Langkah lain sebelum Anda mengkonsumsi air mineral adalah dengan mencek rasa dan bau air tersebut. Jika rasa dan baunya tidak wajar maka pastikan Anda tidak mengkonsumsinya, dikhawatirkan air tersebut telah tercemar mikroba dari lingkungan.

  1. Tempat pajangan

Langkah lain yang perlu Anda perhatikan adalah etalase tempat memajang air mineral tersebut. Pastika air tersebut tidak dipajang di tempat yang terpapar oleh sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Karena akan mengubah komposisi air di dalamnya karena bereaksi dengan kemasan plastic yang terpapar panas matahari.

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, Anda dapat memperoleh sejuta manfaat air mineral AQUA.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index