Ini Pesan Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bonai ke Warga

Ini Pesan Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bonai ke Warga

Riauaktual.com – Peltu M. Sitepu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 10 /Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bonai Bripka Firman Ritonga menggelar himbauan covid-19 di pasar tradisional Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Personil TNI POLRI berseragam Loreng dan coklat ini, tampak proaktif dengan menggunakan alat pengeras suara tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Peltu M. Sitepu yang didampingi Bripka Firman Ritonga, mengimbau warga agar tetap memakai masker dan menjaga jarak aman (phsycal distancing) minimal 1 meter. 

"Kami menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker," kata Peltu M. Sitepu, Senin (20/02).

"Yang sudah belanja kami imbau agar cepat pulang," tambahnya melalui pengeras suara. 

Peltu M. Sitepu juga mengingatkan warga yang baru pulang dari pasar agar langsung membersihkan diri begitu tiba di rumah masing-masing.

"Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan," tuturnya.  

Himbauan yang dilaksanakan dengan pendekatan persuasif dan humanis mendapat apresiasi dari sejumlah warga yang berbelanja di Pasar.

Mereka mengaku senang menanggapi langkah TNI Polri yang proaktif pantau covid 19 sampai di pasar-pasar. 

"Saya senang, karena bapak-bapak tentara dan polisi selalu menghimbau warga yang ada di sini," kata Irfan, pedagang.

"Tidak hanya itu, bapak tentara dan polisi juga meminta kami tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker," imbuhnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index