All New Suzuki Ertiga (Suzuki)

Kamu Mau Beli Mobil Keluarga? Ini Deretan MPV Baru Selama 2018

Sabtu,08 Desember 2018 - 11:07:51 WIB Di Baca : 4351 Kali

Riauaktual.com - Tahu 2018 ini mobil kelas MPV cukup laris manis di Indonesia. Beberapa pabrikan menggelontorkan mobil baru mereka, baik dengan status facelift maupun all-new.

Bukan hanya di ajang-ajang pameran otomotif akbar seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show dan Indonesia International Motor Show (GIIAS), beberapa brand memperkenalkan kendaraan keluarga baru multi-fungsinya ini kapan pun mengingat tingginya animo kendaraan yang minimal bisa mengangkut 5 penumpang ini.

Produsen berbendera Jepang terus menawarkan model-model teranyar dengan pertimbangan riset-riset mereka, begitu juga pabrikan ber-DNA China. Supaya ingat dan siapa tahu sedang mempertimbangkan untuk punya MPV baru, simak lima di antaranya di bawah ini.

Loading...

1. Suzuki All New Ertiga

All New Suzuki Ertiga (Suzuki)All New Suzuki Ertiga (Suzuki)

Ertiga muncul dalam ajang GIIAS 2018 sebagai All New alias generasi baru. Bentuknya terlihat lebih pipih, ceper, tetapi juga kekar. Perubahan itu termasuk front chrome grille baru, projector headlamp, dan LED rear lamp dengan light guides, plus door visor serta door sill guard.

Mesinnya baru 'New Engine K15B', DOHC, 1.462 cc dengan performa tambahan dan standardisasi emisi sesuai Euro IV.

Pembaruan lainnya di fitur-fitur keselamatan, mulai dari hill hold control untuk membantu mengatur efisiensi mesin tetap stabil saat di jalan menanjak, Antilock Braking System (ABS) untuk pengereman mendadak, dan dual SRS airbag.

2. Honda BR-V Facelift

Honda BR-V Facelift (Honda)Honda BR-V Facelift (Honda)

Penyuka BRV atau yang memang sudah lama membidiknya juga punya pilihan untuk model Honda satu ini di 2018. Tampilan luarnya memang tidak berubah terlalu banyak karena antara lain hanya pakai tambahan new door side garnish.

Tapi spionnya sudah pakai power retractable supaya pengguna bisa melipat kaca spion secara otomatis dalam satu sentuhan plus ada antena hiu di atapnya.

Perubahan justru lebih banyak di dalam kabin, dengan layar audio head unit 8 inci Floating Touchscreen Display Audio yang mencakup smartphone connection, Android Mode dengan Smart App Car. Sementara kursi pengendaranya dilengkapi armrest console baru.

3. Mitsubishi Xpander GLS Matic dan Sport Manual

Mitsubishi Xpander dan Sport (Mitsubishi)Mitsubishi Xpander dan Sport (Mitsubishi)

Dulu, mobil terlaris ini cuma punya tipe GLS dengan transmisi manual. Sementara tipe Sport-nya justru cuma ada yang bertransmisi otomatis. Di tahun 2018, Mitsubishi akhirnya memasangkan transmisi matic untuk GLS dan manual untuk tipe Sport.

Pembaruan lainnya adalah pilihan warna Deep Bronze Metallic untuk yang Sport. Selebihnya, Xpander masih memakai mesin bensin 1.5L, 16 katup, 105 ps, Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC).

Untuk keluarga, MPV ini juga punya slot USB pada tiap baris kursi yang dilengkapi dengan soket listrik 12 volt juga tempat menaruh smartphone pada tiap kursi. Xpander juga punya fitur Keyless Operating System (KOS) yang memungkinkan kendaraan untuk dapat dibuka dan mesin dapat dinyalakan ketika kunci KOS berada di kantong pengemudi.

4. Wuling MPV Cortez 1.5

Wuling Cortez 1.5 (Wuling)Wuling Cortez 1.5 (Wuling)

Wuling tidak ketinggalan menampilkan MPV Cortez 1.500 cc. Sebab, sebelumya pabrikan China ini menawarkan Cortez 1.800 cc.

Dengan kapasitas tersebut, Wuling mempertahankan model mesin 4 cilinder model segaris DOHC, DVVT, yang kapasitas pastinya sebesar 1.485 cc dan berdaya

110 HP pada putaran mesin 5.800 rpm serta torsi 142 Nm pada putaran mesin 3.800-4.400 rpm.

5. KIA Grand Sedona 11 Penumpang

Kia Grand Sedona (Kia)Kia Grand Sedona (Kia)

Tahun 2018 juga jadi momen peluncuran MPV 11 Penumpang KIA Grand Sedona. Sudah muat banyak, mesinnya pun diesel, sekalipun ada harga berarti ada rupa karena MPV ini menyasar segmen menengah ke atas dengan banderol mobil Rp 595 juta on-the road Jakarta.

Menariknya, mesin dieselnya sendiri menggunakan turbo, dan ada variabelnya ketimbang mobil turbo lain yang masih sistem vakum. Mesinnya itu berkapasitas 2.200 cc CRDi generasi ketiga dengan tenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 45,0 kgm.

 

Sumber : otosia.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...