Jumlah Positif Covid-19 Diatas 3 Kasus, Kelurahan Sialang Munggu Tampan jadi Catatan Gugus Tugas

Jumlah Positif Covid-19 Diatas 3 Kasus, Kelurahan Sialang Munggu Tampan jadi Catatan Gugus Tugas
SCMP. Tenaga medis sedang menangani pasien yang terjangkit virus corona.

Riauaktual.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, menyatakan Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan menjadi catatan yang harus diperhatikan karena sampai saat ini jumlah orang yang positif di wilayah tersebut sudah melebihi dari 3 kasus.

" Kalau kita perhatikan Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan ini sudah banyak kasus positif Covid-19. Sampai hari ini sudah lebih dari 3 kasus. Dan ini harus menjadi catatan kita bersama. Semoga kasus positif ini tidak menyebar ke wilayah baru," katanya, saat melaporkan perkembangan dan penanganan Covid-19 Pekanbaru, Jumat, (17/4/2020), petang.

Berdasarkan data pemantauan Covid-19 warga Pekanbaru yang dirilis Dinas Kesehatan Jumat, 17 April 2020, wilayah Tampan memang masih menjadi satu kecamatan dengan jumlah sebaran kasus Covid-19 terbanyak. 

Untuk Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Tampan berjumlah 236, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 32 dan positif Covid-19 berjumlah 5 kasus.

Mulyadi, juga menyinggung, di hari pertama pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru, masih banyak masyarakat yang bekeliaran di jalan. 

Karena itu dia mengimbau kepada seluruh masyrakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui penerapan PSBB.

" Keberhasilan dari pelaksanaan PSBB ini akan ditandai dengan berkurangnya kasus Covid-19 di Pekanbaru," tutupnya. (Iky)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index