Di Jakarta Jokowi Bagi Sembako, di Inhil Yayasan Vioni Bersaudara Siap Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Di Jakarta Jokowi Bagi Sembako, di Inhil Yayasan Vioni Bersaudara Siap Bantu Masyarakat Kurang Mampu
Marlis Syarif bagi bantuan kepada tukang becak

Riauaktual.com - Jika di Jakarta ada Presiden Jokowi yang jalan-jalan sambil membagikan sembako, maka di Inhil ada Yayasan Vioni Bersaudara yang selalu siap membagikan bantuan guna meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu.

Jumat pagi (17/04/20) Marlis Syarif, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara menyisiri jalanan kota Tembilahan. Sambil lalu, Marlis Syarif membagikan masker dan nasi kotak bagi tukang becak dan tukang ojek yang ditemuinya sepanjang jalan.

Selain memberikan bantuan, Marlis Syarif juga mengingatkan untuk selalu waspada agar terhindar dari virus Covid 19. Saat membagikan masker, Marlis Syarif berupaya menghindari kerumunan.

"Biasanya saat memberikan bantuan seperti ini dikumpulkan dulu orang-orangnya, karena wabah covid 19 saat ini, maka kami berinisiatif membagikan masker dan bantuan makan siang dengan mendatangi tukang ojek atau tukang becak yang mangkal di tepi jalan. Meski nilainya tidak besar, tapi kami ikhlas membantu sedikit meringankan beban mereka," kata Marlis Syarif.

Ruslan, salah seorang tukang becak bersyukur mendapat bantuan masker. Dikatakannya, ia hanya memiliki satu masker yang digunakan saat berkerja.

"Terima kasih saya buat Yayasan Vioni Bersaudara atas masker yang diberikan. Tambahan masker ini saya bisa tetap bisa pakai masker saat masker yang lain sedang dicuci," ungkapnya.

Ditengah pandemi covid 19 saat ini, pendapatannya sebagai tukang becak sangat jauh dari biasanya. Dengan adanya bantuan ini, ia merasa sedikit terbantu.

"Dulu saya bisa dapat 50 ribu atau lebih dari narik becak seharian. Kini dapat 20 ribu aja sudah syukur. Sering hanya dapat 10-15 dalam satu hari, saya sangat dapat bantuan seperti ini karena bisa mengurangi pengeluaran saya," ungkapnya. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index