Prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Tim Nanggala, mengevakuasi mayat korban KKB Papua Barat di Nduga. (int)

TNI Temukan Tiga Pekerja Istaka Selamat di Antara Mayat Korban KKB

Kamis,06 Desember 2018 - 22:08:36 WIB Di Baca : 225 Kali

Riauaktual.com - Saat merapat di lokasi penembakan usai memukul mundur pemberontak Papua Barat, Tim Nanggala yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri, berhasil sampai di lokasi mayat yang bergelimpangan, di Kabupaten Nduga District Yigi, Desa Lumbudumu.

Saat melihat kedatangan dari TNI Polri, ternyata ada tiga orang dari mayat-mayat itu yang masih selamat. Mereka adalah pekerja PT Istaka Karya. Mereka pura-pura mati dan tidak sempat berlari karena terluka parah.

Salah satu yang diketahui selamat, adalah Jonny Arung, warga Toraja. Dia dan kedua korban selamat lainnya saat ini dievakuasi ke Timika, setelah mendapat perawatan di lokasi.

Loading...

Dilansir dari Kumparan, Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Binsar Sianipar, menyebutkan, tiga orang pekerja Istaka Karya akan dievakuasi bersama 16 kantong jenazah, yang diduga adalah pekerja Istaka karya yang tewas diberondong peluru dan kena luka bacok.

“Evakuasi ke Timika dilakukan karena cuaca tak memungkinkan untuk pendaratan di Wamena,” jelas Danrem, Kamis (6/12/2018).

Danrem bilang, sepanjang evakuasi dari Yigi ke Mbua, aparat gabungan masih diganggu tembakan KKB.

“Kami juga telah menambah pasukan untuk proses evakuasi hari ini sebanyak 20 orang, termasuk membawa operator alat berat untuk pembuatan landasan helikopter,” ujarnya.

 

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...