Camat Mandau Melayat kerumah Duka 2 PDP sampaikan Belasungkawa dan beri bantuan selama Karantina

Camat Mandau Melayat kerumah Duka 2 PDP sampaikan Belasungkawa dan beri bantuan selama Karantina
Camat Mandau Riki Rihardi mendatangi rumah duka 2 PDP Kamis (16/4).

Riauaktual.com-  Kabar duka meninggalnya 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Mandau, Rabu (15/04/2020) lalu mendapat perhatian serius Camat Mandau Riki Rihardi. Bersama jajarannya, Camat Riki, melayat ke rumah duka, Kamis (16/04/2020) sehari setelah 2 PDP yang meninggal selang 3 jam itu dimakamkan. 
Camat menyampaikan belasungkawa sekaligus mengantarkan bantuan untuk keluarga yang harus menjalani karantina.

Kedatangan Camat Riki di dua lokasi berbeda rumah duka 2 PDP di Kecamatan Mandau itu cukup menyita perhatian. Pasalnya Camat Riki dan jajaran mengunakan Alat Pelindung Diri (APD). Camat mengunakan masker bedah  sarung tangan karet pelindung mata dan penutup kepala. Malah ada sejumlah jajarannya yang mengunakan APD lengkap.

"Kami mohon maaf jika  tidak nyaman dengan apa yang kami lakukan.  Kami hanya menjalankan tugas sesuai aturan," jelas Riki ke keluarga PDP.

Disampaikannya,  pemerintah peduli dan berusaha memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Makanya keluarga dan warga yang melakukan kontrak dengan PDP harus di karantina mandiri selama 14 hari.

"Kami harap keluarga sabar dan tabah menghadapi duka ini. Bagaimana pun isolasi harus dilakukan 14 hari. Selama isolasi ini keluarga tak boleh keluar. Kebutuhannya inshaalah akan kita bantu. Termasuk warga yang juga kontak dengan alhamrhum/armarhumah," jelas Riki.

Riki juga berharap bantuan dan santunan ini bisa meringankan beban keluarga. Jika nanti ada kekurangan bahan pangan selama karantina, pihaknya minta keluarga segera berkoordinasi dengan Ketua RT/RW ataupun lurah setempat.

"Jika nanti ada kebutuhan, hubungi RT RW atau lurah agar nanti bisa kita akomodir," ujar Riki seraya juga menyerahkan santunan duka.

Disinfektan Serentak

Untuk mensterilkan kawasan Kecamatan Mandau dari virus Corona, Camat Mandau berencana akan melakukan penyemprotan disinfektan  serentak. Tidak hanya di kawasan 2 rumah duka PDP tapi serentak di seluruh kawasan se Kecamatan Mandau.

"Inshaallah, Minggu kita kembali melakukan disinfektan serentak   menyeluruh se kecamatan Mandau. Ini kegiatan disinfektan lanjutan yang sebelumnya sudah kita lakukan," jelas Riki yang mengaku prihatin melihat kondisi ekonomi salah satu  keluarga PDP itu.(har)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index