Berlakukan PSBB, Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Ragukan Kesiapan Pemko Pekanbaru

Berlakukan PSBB, Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Ragukan Kesiapan Pemko Pekanbaru

Riauaktual.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra mempertanyakan kesiapan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada hari Jumat, 17 April 2020.

Salah satunya masih terkait kesiapan bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19) oleh Pemko Pekanbaru.

"Bantuan yang diperuntukan katanya ada sebanyak 326 ribu paket sembako, apa itu sudah di peking atau disiapkan? Sementara PSBB akan diberlakukan di hari Jumat. Dan katanya bantuan ini akan disiapkan oleh Disperindag, Disperindag memperkerjakan siapa?," kata Doni, Rabu (15/04/2020).

Lanjut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dirinya sampai saat ini masih menaruh keraguan terhadap Pemko Pekanbaru yang hingga saat ini belum ada melakukan pembungkusan terhadap bantuan sembako tersebut.

"Untuk peking barang sebanyak 326 ribu itu bukan membutuhkan waktu yang sebentar, seperti melakukan penimbangan ataupun pembungkusan serta mendistribusikan itu membutuhkan waktu. Sementara Jum'at PSBB akan diberlakukan," ucapnya.

Selain mempertanyakan kesiapan bantuan tersebut, Doni juga menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat ini tidak mengetahui siapa yang akan melakukan pendistribusian bantuan tersebut kepada masyarakat.

"Kita belum tau siapa yang akan melakukan pendistribusian, kalau distribusi melalui Camat kita juga khawatir. Dan itu pekerjaan yang tidak mudah," sebutnya lagi.

Dari itu, Doni meminta keseriusan dari Pemko Pekanbaru untuk benar-benar mempersiapkan PSBB tersebut agar tidak muncul masalah baru.

"Disperindag atau Pemko Pekanbaru agar bisa sesegera mungkin untuk merekrut relawan untuk mempersiapkan barang tersebut," tandasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index