Reuni 212 Dianggap "Gerus" Suara Jokowi-Ma'ruf, Ini Respons PDIP

Rabu,05 Desember 2018 - 22:23:07 WIB Di Baca : 292 Kali

Riauaktual.com - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung menegaskan bahwa reuni 212 tidak menggerus suara dari Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Bahkan, ia mengklaim bahwa hasil survei pihaknya menunjukkan elektabilitas pasangan nomor urut 01 itu menguat.

"Kita mempunyai data sangat detail, yang dilakukan perminggu dan tidak dipublikasikan. Sehingga kita tahu keseluruhan elektabilitasnya itu menjadi lebih kuat," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Menurut dia, dengan seringnya petahana turun ke lapangan akan semakin menguatkan elektabilitasnya. Selain itu, program yang diterapkan juga pemerintah era Jokowi juga banyak menyentuh masyarakat.

Loading...

Misalnya, pembangunan Tol Bakauheni hingga Terbanggi Besar. Jalan bebas hambatan yang membentang sepanjang 140 kilometer itu akan diresmikan pada Desember 2018.

Selain itu, pemerintah juga membangun Bandara Internasional Raden Intan. Pembangunan yang masif dilakukan pemerintah itu diyakini akan berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi.

"Istilahnya ini waktunya untuk memetik. Karena apa yang kita bangun selama empat tahun itu sekarang baru kita rasakan," terangnya.

Ia tak menampik ada beberapa daerah yang tingkat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf belum cukup kuat. Namun, lanjutnya, secara keseluruhan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf meningkat.

"Secara keseluruhan mengalami kenaikan yang signifikan," kata dia.

Pramono juga tak khawatir aksi reuni akbar alumni 212 dapat menggerus elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Kendati demikian, dia bersyukur aksi itu berjalan lancar.

"Kita melihat segala sesuatunya dari perspektif positif. Namanya juga reuni dan reuninya berhasil kita juga bersyukur," terangnya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...