Sekdaprov Riau Puji Ketanggapan DPRD Riau Dalam Menjalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 27 Maret 2020 - 17:05:00 WIB Di Baca : 586 Kali

PEKANBARU - Setelah beberapa hari memberlakukan pengecekan suhu tubuh bagi setiap pengunjung, DPRD Riau kini menyediakan bilik disinfektan dan menyediakan hand sanitizer.

Bilik disinfektan ini terletak di dekat jalur utama masuk ke ruangan komisi-komisi, tepatnya di depan komisi V. Nantinya para pengunjung atau yang berkepentingan memasuki gedung DPRD diminta untuk melalui bilik tersebut untuk disemprotkan disinfektan agar bebas dari virus.

''Penyediaan bilik disinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari virus Covid-19. Untuk penyemprotan disinfektan langsung ke tubuh ini, berlakukan bagi setiap pengunjung yang datang ke gedung ini,'' kata Plt Sekwan DPRD Riau, Muflihun, Kamis (26/3/2020).

Selama diberlakukan protokol kesehatan oleh DPRD Riau ini, Muflihun mengatakan sejauh ini belum ada keluhan apapun dari masyarakat. Semua pengunjung pada kondisi yang sehat.

''Gedung DPRD ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Hal ini dilakukan agar seluruh ruangan bisa steril dari virus ini, serta memberikan rasa nyaman kepada seluruh anggota dewan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tamu yang datang,'' ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Zukri Misran menjelaskan, protokol kesehatan tetap menjaga kebersihan dan sosial distancing cara yang kecil ini bisa menyelamatkan diri kita orang lain dan ribuan manusia. ''Karena satu individu dapat menyebarkan ribuan virus,'' kata Zukri. 

Dalam kesempatan kali ini, Sekdaprov Riau, Yan Prana diberi kesempatan untuk mencoba alat sterillisasi yang dibuat oleh DPRD Provinsi Riau. 

Setelah melewati bilik sterillisasi yang di sediakan, Yan Prana memuji ketanggapan DPRD Riau dalam menjalankan protokol kesehatan. 

''DPRD Provinsi Riau sudah menerapkan protokol kesehatan dan sudah dilakukan beberapa tempat di provinsi Riau. Sosial distancing juga sudah dilakukan,'' puji Yan Prana. 

''Jaga kesehatan dan jangan stress karena virus ini menyerang daya tahan tubuh kita, kalau kita stress daya tahan tubuh kita akan menurun dan selalu terapkan sosial distancing, gunakan masker dan cucii tangan menggunakan hand sanitizer,'' ujar Yan Prana.

Sementara Kepala RSUD Arifln Ahmad dr Nurzelly Yang juga hadir di saat launching bilik sterillisasi DPRD mengungkapkan social distancing perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona covid 19. ''Dengan tetap menjaga jarak minimal 1 meter mencegah penularan dropland cairan atau yang keluar dari mulut,'' ujar Nuzelly. (Advetorial)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com