Antisipasi Demo, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena Lakukan Pengamanan 

Antisipasi Demo, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena Lakukan Pengamanan 

Riauaktual.com - Antisipasi isu demo terkait penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Wamena yang akan dilaksanakan di Bandara, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena yang dipimpin Kapten Pas Aji Bagoes Prabowo langsung melaksanakan pengamanan ketat di Bandara. Pengamanan ini juga melibatkan pihak Kepolisian setempat.

Kegiatan, pada Ahad (29/3/2020) kemarin ini diawali dengan apel bersama di depan Bandara Wamena yang dipimpin Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos., M. M., dan di ikuti sebanyak 10 peleton personel gabungan TNI dan Polri. 

"Kegiatan ini kita laksanakan berdasarkan informasi yang didapat bahwa akan ada demo untuk menduduki bandara karena ada penolakan terhadap masyarakat luar Wamena yang akan masuk wilayah Wamena terkait dengan penyebaran virus Covid 19 atau Corona," jelas Kapolres.

Selain itu, terang Kapolres, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi pihak yang akan memanfaatkan momen tersebut untuk menguasai bandara. 

"Bandara Wamena merupakan gerbang utama melalui udara untuk memasuki seluruh pegunungan tengah Papua, jadi kita perlu waspada," ucap Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, Komandan Kodim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto dan Komandan Detasemen TNI AU Wamena Mayor Pnb Arief Sujatmiko. 

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli gabungan TNI dan Polri ke wilayah kota untuk membubarkan warga yang berkumpul dan pengamanan wilayah Bandara Wamena. **

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index