Pemkab dan Polres Siak Semprot Disinfektan di 150 Titik Guna Memutuskan Rantai Covid 19

Pemkab dan Polres Siak Semprot Disinfektan di 150 Titik Guna Memutuskan Rantai Covid 19
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi Didampingi Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya dan Ketua DPRD Siak Azmi, Menyemprotkan Cairan Disinfektan di Masji

Riauaktual.com - Bupati Siak Drs H Alfedri bersama Kapolres AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya melakukan penyemprotan masal cairan Disinfektan guna memutus rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Siak.

Kegiatan yang dihadiri Koramil 03/Siak Mayor Inf Suratno, Ketua DPRD Siak Azmi SE, unsur Forkompinda dan Kepala Dinas Disperindag Wan Ibrahim tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri.

Kata Alfedri, tidak hanya di ibu Kota Siak saja melaksanakan kegiatan upaya memutuskan rantai penularan covid 19 yang telah menyebar di pelosok negeri di Indonesia.

"Pagi ini serentak disetiap kecamatan bersama dengan unsur UPIKA, kelurahan dan ditingkat kampung. Kita mengapresiasi Kapolres Siak, sesuai dengan arahan Kapolri,pada kegiatan kita pagi ini," kata dia ke Riauaktual.com, Selasa (31/03/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung keselamatan masyarakat, oleh karena itu kata dia, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona. 

Sementara Kapolres Siak menyebut,penyemprotan masif yang dilaksanakan pihak Polres dan Pemkab Siak sebanyak 150 titik lokasi.

"Selain itu,kita meminta masyarakat lebih aktif secara mandiri untuk melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan diwilayahnya masing-masing," harap Kapolres tersebut.

Terkait himbauan kepada masyarakat,dua minggu lalu pihaknya bersama Forkopimda  telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Pembubaran kelompok warga masyarakat kita yang nongkrong dikedai kopi dan tempat berkumpulnya orang,sudah kita lakukan. Alhamdulillah, masyarakat kita bisa menerima saat dibubarkan oleh petugas," ujarnya.

Namun demikian, lanjut dia, jika terjadi peningkatan yang signifikan pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penegakan hukuman. Karena menurut dia, himbauan-himbauan dan sosialisasi sudah sering dilakukan.

Pantauan di lapangan,penyemprotan tersebut diawali diruas jalan depan Istana Asserayah Hasyimiah sekitarnya, Masjid Al Fatah, Asrama Haji dan Pasar Belantik. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index