Prabowo: Saya Selalu Diajarkan untuk Hadapi Situasi Paling Buruk

Prabowo: Saya Selalu Diajarkan untuk Hadapi Situasi Paling Buruk
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (int)

Riauaktual.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan dirinya selalu diajarkan untuk menghadapi situasi yang paling buruk.

Prabowo mengatakan itu saat berdiskusi tentang kondisi pandemi Corona dengan ajudan pribadinya Dhani Wirianata.

Melalui Instagramnya, Dhani menceritakan perbincangannya dengan Prabowo. "Sore kemarin kami sempat berdiskusi mengenai kondisi pandemi yang terjadi saat ini, Pak Prabowo katakan 'Saya hanya dilatih perang kepada musuh yang terlihat, akan tetapi saya selalu diajarkan untuk menghadapi situasi yang paling buruk'," kata Dhani melalui akun Instagramnya, @dhaniwirianata Sabtu 21 Maret 2020.

Dhani melanjutkan, Prabowo mengatakan tidak ada kata terlambat dalam memerangi virus ini.

"Saya berkesimpulan opsi terbaik menurut Pak Prabowo saat ini adalah lockdown seperti yang dilakukan beberapa negara yang angka terjangkitnya cukup tinggi, tujuannya untuk mencegah penularan virus ini lebih melebar," tulis Dhani. 

Menurut dia, dalam waktu dua minggu terakhir ini concern Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga difokuskan untuk melawan virus Corona bersama jajaran Kementerian Pertahanan dan TNI, tentunya dengan terus berkoordinasi dengan Ketua Gugus tugas Letjen TNI Doni Monardo dan para Dokter TNI.

"Sebagai Menhan beliau akan terus berusaha untuk mengerahkan Kementerian Pertahanan untuk membantu masyarakat dalam memerangi wabah virus COVID-19," katanya.

Karena penyebaran virus ini begitu cepat dan ada informasi banyak dari para dokter dan perawat membutuhkan alat pelindung diri, kata dia, Kemhan akan mengadakan 20.000 alat pelindung diri.

Nantinya, sambung dia, alat pelindung diri itu dibagikan kepada dokter dan perawat terutama untuk rumah sakit di bawah Kemhan dan TNI.

"Selain itu Kemenhan juga akan mendatangkan alat instant test covid 19 yang dalam waktu dekat ini akan datang," tuturnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index