Heboh Video Guru Buktikan Ampuhnya Sabun Melawan Kuman dan Virus

Heboh Video Guru Buktikan Ampuhnya Sabun Melawan Kuman dan Virus
Percobaan unik seorang guru ampuhnya mencuci tangan dengan sabun.

Riauaktual.com - Ketika dunia berjuang melawan virus corona yang mematikan, pesan layanan masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan air ada di mana-mana. 

Seorang guru melakukan percobaan unik untuk menunjukkan praktik kebersihan kepada murid-muridnya. Videona jadi viral di media sosial. Banyak yang memuji pendekatan yang dia lakukan.

Video itu telah dibagikan berkali-kali secara online. Tampak guru mencelupkan jari siswa ke piring yang berisi lada hitam mengambang di air. 

Lada hitam itu dijadikan contoh kuman atau virus. Setelah itu dia meminta para siswa mengamati lada hitam yang menempel di tangannya. 

Beberapa detik kemudian, guru mencelupkan jarinya ke dalam sabun sebelum mencelupkannya kembali ke air lada hitam.

The PERFECT demo for kids as to why soap is SO IMPORTANT and EFFECTIVE from an elementary school teacher, SOUND ON: (h/t u/beep_boop_doot) pic.twitter.com/12m3YWjPub — Lee Trott (@MC372) March 13, 2020

Segera setelah siswa mencelupkan jari yang bersabun ke dalam air, serpihan lada terlihat menjauh. "Kamu lihat betapa pentingnya mencuci tangan dengan sabun?" ujar guru itu.

Warganet memuji cara unik untuk mengajarkan cara mencuci tangan tersebut. Cara itu dianggap efektif dalam menanamkan pentingnya mempraktikkan kebersihan yang baik.

"Video sederhana namun efektif menunjukkan bagaimana sabun bertindak terhadap virus," komentar warganet pemilik akun @kamaljitsandhu.

Mencuci tangan dengan teliti salah satu cara mencegah penyebaran virus corona. Termasuk menggunakan sanitiser tangan berbasis alkohol.

Selain itu, menghindari kontak fisik dengan orang-orang banyak disarankan para ahli untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index