Lima Dari Sebelas Pasien Suspect Corona di Riau Dibolehkan Pulang dari RS

Lima Dari Sebelas Pasien Suspect Corona di Riau Dibolehkan Pulang dari RS
Ilustrasi (net)

Rauaktual.com - Lima dari 11 (sebelas) orang pasien yang sempat dirawat karena diduga suspect virus corona sudah dibolehkan pulang. Ternyata kelima pasien itu negatif virus Covid-19 dari hasil pemeriksaan medis.

Kelima pasien dari berbagai daerah di Riau itu awalnya menjalani observasi dan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru, RSUD Puri Husada Indragiri Hilir serta RSUD Dumai.

“Alhamdulillah, lima pasien suspect virus corona akhirnya diperbolehkan pulang dari RSUD Arifin Ahmad, RSUD Inhil dan RSUD Dumai. Hasilnya negatif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Riau, Mimi Yuliani Nazir, Ahad (15/3/2020).

Kelima pasien itu lebih dulu dipastikan negatif corona, setelah melalui serangkaian observasi termasuk hasil labor dari Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Mimi merincikan, kelima pasien suspect virus corona itu tiga di antaranya pasien di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Kemudian satu pasien di Dumai dan Indragiri Hilir yang dirawat di rumah sakit setempat juga sudah diperbolehkan pulang.

Selain kelimanya, ada dua pasien lagi masih dalam tahap penanganan medis. Kedua pasien suspect Covid-19 dirawat di RSUD Bengkalis. Mereka belum bisa pulang dan masih dirawat.

"Ada 2 pasien di Bengkalis masih dirawat. Tapi satu pasien yang pertama mau pulang. Kita berdoalah, mudah-mudahan hasil labor negatif agar semua pasien bisa pulang," kata Mimi.

Sementara itu, enam pasien lainnya masih menunggu hasil labor. belum ada warga Riau yang positif virus Corona. (San)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index