Screenshot surat ungkapan terima kasih Wisely Michello Putra Sut kepada Aiptu Jailani.

Lulus Tes Pembuatan SIM, Pria Ini Kirim Surat Kepada Polisi, Ini Isinya

Jumat,16 November 2018 - 13:00:14 WIB Di Baca : 2789 Kali

Riauaktual.com - Surat dari seorang pemohon surat izin mengemudi (SIM) bernama Wisely Michello Putra Sut (18), warga Jalan Balikpapan I No 51 GKB (Gresik Kota Baru), Gresik, tiba-tiba menjadi perbincangan di kalangan warga dan jajaran kepolisian dalam beberapa hari terakhir.

Dalam surat yang dikirimkan kepada Satlantas Polres Gresik, terutama kepada Aiptu Jailani tersebut, Wisely bukan bermaksud melayangkan komplain, melainkan sebuah ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membimbing dan melatihnya hingga berhasil lulus ujian untuk mendapatkan SIM C.

“Seingat saya, dia (Wisely) itu melakukan tes ujian SIM C tepat saat Hari Pahlawan kemarin, 10 November 2018, bersama dengan beberapa orang lain,” kenang Aiptu Jailani, Baur SIM Satlantas Polres Gresik, Kamis (15/11/2018).

Loading...

Ia pun tidak menduga, salah satu dari pemohon SIM yang dilatihnya lantas memberikan kejutan berupa surat ucapan terima kasih. Bahkan, Wisely tidak hanya memberikan ucapan selamat namun juga kue pada saat itu.

“Jadi begitu dinyatakan lulus dan layak mendapatkan SIM, dia kemudian pulang dan balik lagi ke sini (kantor Satlantas) untuk memberikan surat sama kue black forest. Saya sempat bilang, ngapain pakai bawa roti segala, dia bilang nggak apa-apa Pak saya ikhlas kok sebagai ucapan terima kasih,” ujar Jailani.

Polisi kelahiran Jombang, 10 Agustus 1969, ini lantas menceritakan, proses yang dijalani Wisely untuk mendapatkan SIM C memang tidak mudah. Sebab, setiap hari sebelum dinyatakan layak dan lulus ujian, Wisely hampir sepekan rela menyisihkan waktunya untuk berlatih di halaman kantor Satlantas Polres Gresik.

“Jadi setiap sore selama empat hingga enam hari, dia datang ke sini untuk berlatih, sehingga saya sampai hafal dengan wajahnya. Dengan sabar, ia mau menuruti dan mencoba apa yang saya instruksikan,” kata Jailani.

“Begitu tes dilaksanakan, Wasely pun sudah lancar karena sudah terbiasa praktik setiap sore sebelumnya. Bersama lima pemohon lain, Wasely akhirnya lulus tes dan mendapatkan SIM dari puluhan pemohon SIM C pada saat itu,” cerita dia.

Merasa bangga dan senang, Wasely pun sudah merancang sebuah ungkapan terima kasih kepada Jailani, yang telah dengan sabar memberikan bimbingan dan pelatihan sehingga dirinya dinyatakan lulus dan layak mendapatkan SIM C, melalui surat dan paket kue black forest. Bahkan dalam akun twitter divisi humas Polri, video tentang Wisely sudah dibagikan sebanyak 3,8 ribu penayangan.

Berikut isi lengkap surat Wisely Michello: 

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah, Terima kasih disampaikan untuk semua pihak Kepolisian. Terima kasih pak, anda adalah pengayom masyarakat. Terima kasih pak telah memberikan kami semua ujian-ujian/tes SIM. Sehingga kami busa dikatakan layak sebagai pengendara yang tertib dan patuh terhadap lalu lintas.

Kami semua sangat bersyukur apabila pihak Kepolisian memberikan ujian-ujian seperti ini, saya rasa tujuannya adalah agar dapat meminimalisir kecelakaan, dan hal tersebut sama saja anda menyelamatkan nyawa kami semua.

Terima kasih ya pak sudah memberikan kami pelatihan gratis setiap sore, sehingga kami bisa lulus ujian ini dan layak menjadi pengendara. Insya Allah kami akan menjadi pengendara yang patuh dan taat lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan.

Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak terutama Pak Jailani yang selalu berdinas setiap hari menguji kami semua tanpa lelah dan terima kasih terhadap rekan-rekan yang ada/bertugas di dalam kantor.

Semoga Allah selalu memberimu keselamatan untuk rekan-rekan Kepolisian yaitu keselamatan dunia dan akhirat. aamiin…

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Sumber: Kompas.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...